logo


Akan Kembangkan 28 Titik Wisata di Danau Toba, Jokowi: Insyaallah 2020 Sudah Selesai

Jokowi ingin wisata di Danau Toba menjadi wisata berkelas

30 Juli 2019 00:26 WIB

Joko Widodo dan Iriana mengunjungi lokasi rencana pengembangan Quick Win Sipinsur Geosite di Desa Parulohan, Kabupaten Humbang Hasundutan, Sumatera Utara, Senin (29/7).
Joko Widodo dan Iriana mengunjungi lokasi rencana pengembangan Quick Win Sipinsur Geosite di Desa Parulohan, Kabupaten Humbang Hasundutan, Sumatera Utara, Senin (29/7). Twitter

HUMBANG HASUNDUTAN, JITUNEWS.COM - Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa ada 28 titik wisata di kawasan Danau Toba yang akan dikembangkan oleh pemerintah.

Menurut Jokowi, Danau Toba memiliki potensi wisata yang tinggi. Jokowi ingin wisata di Danau Toba menjadi wisata berkelas.

"Kita kan sudah ke sini dalam rangka dulu memutuskan dan merencanakan pengelolaan Danau Toba sebagai sebuah destinasi wisata yang betul-betul berkelas. Tetapi memang produk di sini harus diperbaiki, brand-nya harus diangkat, sehingga betul-betul menjadi sebuah tempat yang wajib dikunjungi," kata Jokowi di Geosite Sipinsur, Kabupaten Humbang Hasundutan, Sumatera Utara, Senin (29/7).


Masuk dalam Daftar Wisata Pesona Indonesia dan IAAPA, CEO Saloka: Awalnya Masih Angan-angan

"Ternyata tempatnya, setelah sekian waktu kita lihat secara detail, ada beberapa tempat. Ada 28 destinasi yang ada di sini yang betul-betul ada sisi sejarahnya, sisi budaya, sisi airnya, alamnya, macam-macam. (Ada) 28 (destinasi) dan terbagi dalam 4 klaster," lanjutnya.

Menurutnya, untuk mengembangkan wisata dibutuhkan kombinasi antara investasi dan anggaran APBN dalam jumlah besar.

Dukung Pariwisata Wakatobi, Kementerian PUPR Bangun Infrastruktur

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata