logo


Gibran Masuk Bursa Wali Kota Solo, Akbar Tandjung: Bisa Saja

Akbar tidak masalah apabila Gibran memutuskan untuk maju

29 Juli 2019 03:00 WIB

Akbar Tanjung
Akbar Tanjung Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Nama putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, masuk dalam bursa calon Wali Kota Solo 2020.

Politisi senior Partai Golkar, Akbar Tandjung, tidak masalah apabila Gibran terjun dalam politik asal sesuai mekanisme undang-undang.

"Bisa saja, kenapa tidak? Asalkan sejauh pemilihannya dilakukan mekanismenya sesuai mekanisme yang diatur oleh undang-undang ya kenapa tidak? Bisa saja," ujar Akbar di Ruang Serbaguna Perpustakaan Nasional, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Minggu (28/7).


Gibran Dapat Restu Jadi Wali Kota Solo, Jokowi: Pejabat Itu Harus ...

Akbar lalu menilai sosok Jokowi saat maju dalam pemilihan Wali Kota Solo saat itu tidak begitu dikenal.

"Pak Jokowi pun menjadi wali kota kan pada waktu itu juga sebelum-sebelumnya juga tidak begitu dikenal. Tapi akhirnya bisa ikut karena mekanisme rekrutmen terbuka, akhirnya beliau ikut menjadi calon wali kota melalui partai, PDIP," katanya.

Akbar tidak masalah apabila Gibran memutuskan untuk maju jika sudah ada dukungan dari partai politik.

"Nah, sekarang kalau misalnya ada partai yang memberikan dukungan mencalonkan putra dari pada pak Jokowi, kenapa tidak? Sejauh masih sesuai dengan mekanisme rekrutmen calon Kepala Daerah yang mengacu pada undang-undang, kenapa tidak. Saya kira begitu saja," imbuhnya.

Jokowi Restui Gibran, PDIP Pantau Nama-nama Potensial

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata