logo


Ingat Film Kungfu Panda, Ruhut Kritik Anies Baswedan, "Kalau Anies Kungfu Lidah"

"Apalagi Anies ini memang susah untuk dipojokkan"

27 Juli 2019 16:47 WIB

Ruhut Sitompul
Ruhut Sitompul Antara Foto

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Politisi PDI Perjuangan, Ruhut Sitompul menanggapi langkah dari Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang membongkar bambu Getah Getih di Jakarta.

"Bambu itu kita hormati seniman bambu, tapi apa yang terjadi, dia ringan aja, Rp550 juta kebayang itu kalau beli combro udah tenggelam Jakarta. Apalagi Anies ini memang susah untuk dipojokkan. Aku ingat film Kungfu Panda, kalau Anies Kungfu Lidah (ketawa)," ujarnya yang telah diwartakan Akurat.co (27/7).

Baca Juga: SBY Berencana Bertemu Jokowi Awal Agustus, Netizen: Akhirnya, Semua Orang Mengakui.....


Anies Ingin Gelar Upacara di Pulau Reklamasi, PDIP: Ngapain di Tempat Kontroversial

Jokowi Restui Putranya Maju Pilkada Solo, Pendukung Jokowi Malah Bilang, "Tapi Saya Menolak"

Kemudian, ia juga kembali menyinggung alasan Anies yang menggunakan bambu sebagai karya seni tersebut yang menurut Anies untuk membantu petani bambu dan menghindari impor besi dari Tiongkok.

"Kau katakan, kalau saya pake besi, nanti harus impor dari Tiongkok, apa maksud kau Nis? Bicara besi bahannya bijih-bijih besi, di Indonesia banyak Nis, ada di Cilacap, di Cilegon. Kalau kau masih nggak tahu, cari aja di Atlas (ketawa). Nis sudahlah Nis, ungkapan mengenai pribumi non pribumi itu gak baik Nis," imbuhnya.

"Udah lah Nis, gimana aku gak pening, kau ini gubernur apa Menlu? Yang lebih ngeri lagi kau ngomong Formula E, kau memangnya CEO olahraga?" pungkasnya.

Pemilik Motor dan Mobil Mewah Ikutan Daftar Rumah DP Rp 0, Anies: Artinya Minat Tinggi

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata