logo


Update Baru, WhatsApp Web Bakal Berfungsi Tanpa Ponsel

Namun, belum ada informasi lebih lanjut mengenai kapan fitur tersebut akan diterapkan secara resmi oleh WhatsApp.

27 Juli 2019 13:53 WIB

Ilustrasi WhatsApp Web
Ilustrasi WhatsApp Web IBTimes UK

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kabarnya, WhatsApp bakal melakukan pembaruan dimana versi dekstop mereka akan berfungsi lebih praktis, dimana WhatsApp versi web tak perlu terkoneksi ponsel pengguna.

Saat ini paling tidak sudah ada WhatsApp Web dan WhatsApp Desktop untuk dipergunakan di PC. Tetapi untuk melakukannya masih diperlukan akses koneksi dari PC ke akun WhatsApp di ponsel.

Baca juga: Ini Tanggal Peluncuran Huawei Nova 5i, Harganya?


Sukses Besar, Spider-Man: Far From Home Raup USD1 Miliar

Diwartakan TheNextWeb.com, hal itu mungkin akan segera berubah. Ini terindikasi dari rujukan informasi yang disebar oleh WABetaInfo, yang memang dikenal rutin memberikan bocoran seputar WhatsApp.

Dalam cuitannya, WABetaInfo menyebut bahwa WhatsApp sedang mengembangkan sebuah aplikasi Universal Windows Platform (UWP) bersama dengan sebuah sistem multi platform yang membuat layanan WhatsApp tetap bisa berfungsi sekalipun ponsel pengguna tak aktif.

Jika benar demikian, salah satu hal yang akan dimungkinkan adalah pengguna WhatsApp tetap bisa nge-chat dengan orang-orang di dalam kontaknya (via desktop) sekalipun baterai smartphone-nya sudah habis.

Namun, belum ada informasi lebih lanjut mengenai kapan fitur tersebut akan diterapkan secara resmi oleh WhatsApp.

Menkominfo Berharap Medsos Aktifkan AI Penyaring Kontent Negatif

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu