logo


Golkar: Bukannya Sandiaga Sudah Memiliki Kedekatan Emosional dengan Partai yang Mendukungnya

Ace mengatakan bahwa partainya akan terbuka jika Sandiaga ingin bergabung

27 Juli 2019 11:27 WIB

Waksekjen Golkar Ace Hasan Syadzily
Waksekjen Golkar Ace Hasan Syadzily Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Mantan calon wakil presiden Sandiaga Uno mengatakan akan kembali ke dunia politik apabila ada partai politik yang mengundang.

Ketua DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily, menilai Sandi memiliki kedekatan emosional dengan partai pengusung di Pilpres 2019.

"Bukannya Pak Sandiaga Uno sudah memiliki kedekatan emosional dengan partai-partai yang kemarin mendukungnya dalam Pilpres 2019 yang lalu?" ujar Ketua Ace Hasan Syadzily kepada wartawan, Jumat (26/7).


Sandiaga Sebut Cari Jabatan Artinya Berkhianat, Demokrat: Pecah Kongsi

Ace mengatakan bahwa partainya akan terbuka jika Sandiaga ingin bergabung.

"Kalau Pak Sandi mau bergabung dengan Partai Golkar tentu dengan senang hati. Tapi ya harus mengikuti pola pengkaderan dulu. Tidak ujug-ujug begitu saja," kata Ace.

"Partai Golkar terbuka dengan siapapun pihak yang ingin bergabung dengan partai kami. Namun, harus mengikuti sistem dan jenjang pengkaderan dalam partai kami," lanjut Ace.

Sebelumnya, Sandi mengaku hingga saat ini belum ada ajakan dari parpol untuk bergabung. Akan tetapi, jika ada parpol yang memintanya bergabung diaa akan kembali ke dunia politik.

"Sekarang peran saya adalah sebagai mentor, memberikan pendampingan, pelatihan, memberikan motivasi. Saya sendiri sudah nggak berbisnis lagi. Belum ada ajakan berpolitik. Tapi saya nggak menutup pintu. Kalau pada suatu saat teman-teman, rekan-rekan di partai mengundang saya kembali, tentunya dengan senang hati," kata Sandiaga di Masjid At-Taqwa, Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur.

Jokowi Sebut Koalisinya Sudah Cukup, Demokrat Akan Silaturahmi Politik

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata