logo


Besok TKN Jokowi-Ma'ruf Dibubarkan, PPP: Kita Bentuk Wadah yang Lain

TKN tidak hanya terdiri elemen partai tapi kelompok relawan yang diharapkan tetap menjalin silaturahmi

25 Juli 2019 15:59 WIB

Anggota Komisi III DPR RI, Arsul Sani.
Anggota Komisi III DPR RI, Arsul Sani. dok. dpr.go.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Besok Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin akan dibubarkan. Sekjen PPP, Arsul Sani, mengatakan partai-partai koalisi berencana emmbentuk wadah baru.

"Besok itu baru kemudian kita putuskan, mungkin secara formal TKN itu kita bubarkan, tapi kita bentuk wadah yang lain," kata Arsul Sani di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (25/7).

Menurutnya, TKN tidak hanya terdiri elemen partai tapi kelompok relawan yang diharapkan tetap menjalin silaturahmi dan mengawal pemerintahan Jokowi-Ma'ruf.


Tanggapi Pertemuan "Nasi Goreng", PA 212: Kita Nggak Bisa Melihat...

"Karena di TKN itu kan tidak hanya elemen-elemen partai saja. Tetapi juga ada kelompok relawan, tentu kami berharap bahwa silaturahmi di antara seluruh elemen yang mendukung Pak Jokowi itu bisa tetap berjalan mengawal pemerintah beliau bersama Pak Kiai Ma'ruf Amin," jelas Arsul.

Sebelumnya, Sekjen PKPI, Verry Surya Hendrawan, mengatakan bahwa besok, Jumat (26/7), TKN akan menggelar pertemuan dengan Jokowi.

"Insyaallah besok para sekjen akan kembali bertemu bersama Pak Jokowi di hari Jumat, 26 Juli 2019 pukul 16.00 WIB," kata Verry, Kamis (25/7).

Ia mengatakan bahwa setelah dibubarkan, semua anggota TKN akan kembali ke parpol atau ormas masing-masing.

"Semua kembali ke parpol atau ormas masing-masing, walaupun tetap mendukung dan mengawal secara kritis terhadap jalannya pemerintahan ke depan. Penugasan selanjutnya dalam format lain untuk mendukung pemerintahan, tentu saja menunggu arahan Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024, Pak Jokowi dan Romo Kiai Ma'ruf Amin," ujarnya.

Komunikasi Parpol Koalisi Jokowi-Ma'ruf Lancar, Golkar: Rasanya Nyaman

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata