logo


5 Fakta Mengejutkan Seputar Kehamilan

Payudara lebih besar ketika mengandung anak perempuan

9 Maret 2015 16:07 WIB

Ilustrasi Ibu hamil
Ilustrasi Ibu hamil

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kehamilan adalah masa yang sangat ditunggu-tunggu bagi seorang wanita. Setiap wanita akan mengalami pengalaman yang berbeda-beda selama masa mengandung. Sejumlah fakta berikut ini terbilang menakjubkan bagi seorang wanita hamil. Apa saja fakta mengejutkan seputar wanita hamil? Berikut ulasannya :

1. Wanita hamil terlihat lebih cantik
Sebagian besar wanita hamil merasa dirinya tidak menarik lagi secara seksual bagi seorang pria, termasuk bagi sang suami. Badan yang terlihat melar karena berat badan meningkat, perut buncit, wajah terlihat kusam, mengalami kerontokan rambut dan sebagainya. Kondisi tersebut membuat membuat wanita hamil tidak percaya diri lagi dengan penampilannya itu. Anggapan itu justru disanggah oleh kaum pria, karena dalam sebuah penelitian menunjukkan kalau 60% pria tetap memandang wanita hamil sangat menarik. Bahkan sebanyak 27% pria menganggap wanita hamil terlihat semakin memikat. Oleh karenanya wanita tidak perlu minder saat hamil, karena Anda tetap terlihat cantik di depan kaum pria terutama bagi pasangan Anda.

2. Payudara lebih besar ketika mengandung anak perempuan
Bentuk dan ukuran payudara memang berubah saat wanita sedang hamil. Tapi ada perbedaan saat mengandung bayi perempuan atau bayi laki-laki. Selain perubahan bentuk perut juga terjadi perubahan ukuran payudara yang bisa menandakan jenis kelamin bayi. Ukuran payudara akan berkembang lebih besar saat mengandung bayi perempuan, daripada saat wanita mengandung bayi laki-laki.

3. Mimpi memiliki bayi berjenis kelamin tertentu bisa menjadi kenyataan
Kalau ibu hamil pernah bermimpi mengenai jenis kelamin bayi yang dikandung, kemungkinan mimpi itu bisa menjadi kenyataan. Hal ini karena adanya ikatan kuat janin dan ibu hamil. Intuisi yang kuat ini telah dibuktikan dalam penelitian ilmiah yang telah dipublikasikan oleh National Center for Biotechnology Information.

4. Bermimpi buruk bisa mempengaruhi persalinan
Wanita hamil yang pernah mimpi buruk saat kandungan memasuki trimester ketiga biasanya proses persalinan akan lebih cepat. Mimpi tersebut sebenarnya sangat membantu wanita hamil dalam mengatasi konflik internal berkaitan dengan kesiapan psikologis saat akan menghadapi kelahiran buah hati.

5. Wanita kurus biasanya melahirkan bayi perempuan
Wanita kurus kemungkinan besar akan melahirkan bayi perempuan. Hal ini berdasarkan penelitian sehingga tercipta statistik yang sangat signifikan terhadap rasio jenis kelamin bayi yang dilahirkan wanita bertubuh proporsional dan bertubuh kurus. Kondisi ini secara ilmiah bisa dijelaskan bahwa embrio bayi perempuan bisa bertahan hidup di lingkungan yang tidak ramah. Keadaan ini mengakibatkan wanita kurus lebih sering melahirkan bayi perempuan.

Kalah Telak! Berikut Perbandingan Militer AS vs Korut!

Halaman: 
Penulis : Suciati, Hasballah