logo


Setelah Menyantap Nasi Goreng Bersama, 5 Persamaan Prabowo dan Megawati Akhirnya Terungkap!

Apa saja persamaan Megawati dan Prabowo?

25 Juli 2019 00:45 WIB

Megawati Soekarnoputri dan Prabowo Subianto di kediaman Mega, Kemang, Jakarta Pusat, Rabu (24/7)
Megawati Soekarnoputri dan Prabowo Subianto di kediaman Mega, Kemang, Jakarta Pusat, Rabu (24/7) ANTARA

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto bertemu hari ini, Rabu (24/7), di Jakarta.

Pada pertemuan yang berlangsung di kediaman Presiden RI ke-5 itu, Prabowo sempat menikmati nasi goreng buatan Megawati.

Baca juga: Bakat "Terpendam" Megawati Akhirnya Terungkap! Apakah itu?


Nasi Goreng Buatannya Dipuji Enak oleh Prabowo, Begini Reaksi Megawati!

Prabowo bahkan mengaku hubungannya dengan keluarga Megawati cukup dekat dan sudah seperti keluarga.

Namun selain dekat dan seperti keluarga, ternyata Prabowo dan Megawati juga mempunyai sejumlah persamaan loh? Apa saja persamaannya? Yuk cek di bawah ini Kawan Jitu!

1. Lahir di Era Bung Karno - Prabowo lahir pada tahun 1951 dan Megawati tahun 1947. Itu berarti, keduanya kompak lahir di era Bung Karno (1945-1967).

2. Tidak Mempunyai Pasangan - Saat ini, Megawati berstatus sebagai janda karena sang suami, Taufiq Kiemas, sudah meninggal pada tahun 2013 silam. Kompak dengan Mega, Prabowo juga tidak mempunyai pasangan dan saat ini berstatus sebagai duda karena telah bercerai dengan Titiek Soeharto pada 1998 silam.

3. Keluarga Tokoh Nasional - Megawati dan Prabowo adalah anak dari tokoh nasional Indonesia. Jika Megawati adalah anak dari Presiden RI pertama, Soekarno, Prabowo adalah anak dari Soemitro Djojohadikoesoemo, Menteri Perindustrian dan Perdagangan Indonesia/Menteri Keuangan era Bung Karno.

4. Mulai Bersinar di Tahun 90-an - Megawati dan Prabowo juga kompak mulai bersinar di tahun 1990-an. Nama Megawati makin terkenal setelah mendirikan PDIP dan Prabowo makin disorot setelah menjabat Danjen Kopassus dan dipromosikan menjadi Pangkostrad di era Presiden Soeharto.

Baca juga: Bakat "Terpendam" Megawati Akhirnya Terungkap! Apakah itu?

5. Capres Dua Kali - Menariknya, Prabowo dan Megawati kompak menjadi capres sebanyak dua kali. Mega menjadi capres pada Pilpres 2004 dan 2009. Sementara itu, Prabowo maju sebagai capres pada Pilpres 2014 dan 2019.

Bagaimana? Kompak banget kan Kawan Jitu?

Bakat "Terpendam" Megawati Akhirnya Terungkap! Apakah itu?

Halaman: 
Penulis : De Sukmono