logo


Kamu Cepat Terlelap Tidur? Awas, Bisa Jadi Kamu Mengidap Masalah Ini

Penasaran?

24 Juli 2019 10:36 WIB

ilustrasi
ilustrasi Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Bagi beberapa orang, tidur merupakan hal yang mudah dilakukan. Tak perlu waktu lama, bisa saja kamu bisa langsung terlelap. Tetapi, jika kamu sering mengalami hal ini, kamu patut waspada.

Normalnya, seseorang membutuhkan waktu sekitar 15 menit untuk dapat tertidur dengan segala persiapannya. Jika kamu bisa tidur kurang dari waktu tersebut, bisa saja kamu sedang mengalami beberapa masalah berikut ini, seperti yang telah diwartakan IDNTimes.com (19/7).

Baca Juga: Unggah Foto Andrew White Setengah Bugil, Millendaru Bilang, "Ih, Aku Suka Banget"


Sering Tidur Sambil Mendengarkan Musik? Ini Bahayanya

Simpel, dalam 2 Menit Bisa Mendeteksi Kanker dari Bau Mulut, Mau Coba?

1. Sleep apnea

Merupakan gangguan tidur yang cukup serius karena dapat menyebabkan napas berhenti. Gejalanya, kamu terbangun dengan tenggorokan kering, mendengkur dengan keras, tersedak saat tidur, dan merasa lesu sepanjang hari.

2. Depresi

Jika kamu ingin selalu cepat tidur, ini merupakan tanda kamu sedang mengalami depresi. Meskipun sudah tidur lebih awal, kamu tetap saja merasa lelah di pagi dan siang harinya. Bahkan, kamu merasa kehilangan gairah untuk melakukan aktivitas sehari-hari.

Tanggapi Pertemuan Prabowo dan Megawati, JK Bilang, "Kalau Negosiasi..."

3. Permasalahan dalam hubungan

Jika kamu dalam kondisi seperti ini, kamu akan cenderung untuk ingin lebih banyak dan cepat tidur. Di mana tidur akan menjadi sebuah mekanisme pertahanan tersendiri. Dan dengan kamu cepat tidur, kamu bisa menghindari konflik dengan pasanganmu.

4. Hipotiroid

Saat hormon tiroid rendah, kamu akan mengalami berbagai dampak pada tubuh, salah satunya adalah rasa mengantuk yang tak dapat dijelaskan, nyeri, tidak toleran dingin, hingga konstipasi. Dan perlu diingat penyakit ini bisa diderita oleh semua umur dan kalangan.

Usai Suaminya Dipenjara, Mulan Jameela Pilih Jadi Pedangdut, Netizen Bilang, "yang Penting Halal"

5. Narkolepsi

Merupakan salah satu gangguan pada sistem saraf yang mempengaruhi kontrol terhadap aktivitas tidur. Kamu bisa kapan dan di mana saja untuk tidur.

Kamu Ingin Tidur Nyenyak? Hindari Konsumsi Makanan Ini

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata