logo


Pembagian Kursi 55:45, Ma'ruf Amin: Itu Kan Model Amien

Ma'ruf menyebut tidak ada angka apapun dalam rekonsiliasi

23 Juli 2019 21:04 WIB

Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma\'ruf Amin.
Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma'ruf Amin. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais menyebut rekonsiliasi dengan adanya pembagian kursi 55:45.

Menurut Wakil Presiden Terpilih, Ma'ruf Amin, angka tersebut adalah model dari Amien saja.

"Ya itu kan model Amien," ujar Ma'ruf ketika ditanya soal pembagian kursi di Gedung MUI Pusat, Jakarta Pusat, Selasa (23/7).


4 Ketum Parpol Koalisi Jokowi Bertemu, NasDem: Koalisinya Sangat Sehat dan Kuat

Ma'ruf menyebut, tidak ada angka apapun dalam rekonsiliasi. Menurutnya, rekonsiliasi bergantung pada hasil kesepakatan kedua pihak.

"Rekonsiliasi ya tergantung kesepakatannya seperti apa," kata Ma'ruf.

Sebelumnya, Amien Rais memberi syarat rekonsiliasi ke kubu Jokowi dan Prabowo yang harus satu pandangan dulu, termasuk pembagian kursi jabatan 55:45.

"Saya bilang kalau mau rekonsiliasi tentukan dulu platformnya (programnya), mau diapakan Indonesia ini? Prabowo sudah bicara di mana-mana pentingnya kedaulatan pangan, energi, tanah, air, dan lain-lain. Kalau itu disepakati, misalnya disepakati, ayo bagi 55-45, itu masuk akal. Kalau sampai disepakati berarti rezim ini balik kanan, sudah jalan akalnya," ujar Amien Rasi di Gedung Dewan Dakwah, Jakarta (20/7).

Menurut Amien, rekonsiliasi mestinya didasarkan atas kesamaan program atau platform. Jokowi, lanjutnya, harus memiliki pandangan yang sama dengan Prabowo soal masa depan negara.

Bantah Poyuono, Habiburokhman Sebut Tak Ada Agenda Pertemuan Prabowo, Jokowi, dan Megawati

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata