logo


Bangun Pertashop, Pertamina Berharap Bisa Efektif Gerakkan Energi dan Ekonomi Sukabumi

Pertashop adalah layanan penjualan produk Pertamina untuk menjangkau masyarakat yang berada jauh dari SPBU

23 Juli 2019 20:00 WIB

Menteri BUMN Rini M. Soemarno dalam kunjungan kerjanya ke Sukabumi hari ini, Selasa (23/7)
Menteri BUMN Rini M. Soemarno dalam kunjungan kerjanya ke Sukabumi hari ini, Selasa (23/7) Pertamina

SUKABUMI, JITUNEWS.COM - PT Pertamina (Persero) memperluas akses pemenuhan energi bagi masyarakat dengan terus membangun infrastruktur energi di berbagai wilayah melalui Pertashop. Pertashop adalah layanan penjualan produk Pertamina untuk menjangkau masyarakat yang berada jauh dari SPBU.

Di wilayah Sukabumi, Jawa Barat, sebanyak 30 Pertashop disiapkan untuk memenuhi kebutuhan energi warga desa dengan menggandeng Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

Menteri BUMN, Rini M. Soemarno, dalam kunjungan kerjanya ke Sukabumi melihat langsung kegiatan operasional dua Pertashop di Sukabumi yang telah melayani kebutuhan energi masyarakat.


Ingin Kembangkan Pengolahan Kilang Nasional, Pertamina Gandeng 5 PTN Indonesia

Salah satunya, yakni Pertashop yang merupakan bagian dari usaha BUMN Shop milik Badan Usaha milik Desa (BUMDes) Darussalam. Menteri BUMN turut didampingi oleh Dirjen Pembangunan Kawasan Perdesaan, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Harlina Sulistyorini.

Menurut Rini, kehadiran BUMNShop yang diinisiasi Kementerian BUMN dan Kemendes PDTT ini telah melahirkan toko mini dan outlet SPBU mini, yang mampu memenuhi segala kebutuhan dasar masyarakat dengan harga terjangkau dan berkualitas.

"Upaya ini, tidak sebatas pasa ketersediaan produk, tapi juga pemikiran jangka panjang. Bagaimana bisa menambah lapangan pekerjaan dan menciptakan aktivitas produktif di tengah masyarakat," jelas Rini, Selasa (23/7).

Pertamina dan Pos Indonesia Kerja Sama untuk Wilayah Timur Indonesia

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata