logo


Pertamina dan Pos Indonesia Kerja Sama untuk Wilayah Timur Indonesia

Kerja sama antara Pertamina dan Pos Indonesia yang disepakati meliputi pemanfaatan produk

23 Juli 2019 17:02 WIB

PT Pertamina (Persero) dan PT Pos Indonesia (Persero) menandatangani kerja sama Kemitraan Penyelenggaraan Layanan Pos di Wilayah Kerja Kawasan Timur Indonesia (KTI), di The Luxton Hotel, Bandung,  pada Selasa (23/7)
PT Pertamina (Persero) dan PT Pos Indonesia (Persero) menandatangani kerja sama Kemitraan Penyelenggaraan Layanan Pos di Wilayah Kerja Kawasan Timur Indonesia (KTI), di The Luxton Hotel, Bandung, pada Selasa (23/7) Pertamina

BANDUNG, JITUNEWS.COM - PT Pertamina (Persero) dan PT Pos Indonesia (Persero) menandatangani kerja sama Kemitraan Penyelenggaraan Layanan Pos di Wilayah Kerja Kawasan Timur Indonesia (KTI), khususnya Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat di The Luxton Hotel, Bandung, pada Selasa (23/7).

Penandatanganan kerja sama dalam rangka Sinergi BUMN tersebut dilakukan oleh General Manager Marketing Operation Region VIII PT Pertamina (Persero), Gema Iriandus Pahalawan, Kepala Regional 11 Papua – Papua Barat PT Pos Indonesia (Persero), W. Lily Selanno dan Deputi Kurir dan Logisik Kantor Regional 10 Sulawesi – Maluku PT Pos Indonesia (Persero), Ahmad Jatmika.

Kerja sama kemitraan ini merupakan sinergi antara Pertamina dan Pos Indonesia untuk memanfaatkan potensi yang dimiliki kedua pihak dalam pemanfaatan produk dan pengelolaan layanan perposan, khususnya di wilayah Timur yakni wilayah Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat.


Pertamina MOR III Raih Bronze Award di Ajang PR Week Asia 2019

General Manager Marketing Operation Region VIII, Gema Iriandus Pahalawan dalam sambutannya menyampaikan bahwa sinergi ini merupakan jawaban atas mengingkatnya kebutuhan pelayanan pengiriman barang dari dan menuju wilayah Indonesia Timur serta pengiriman barang di dalam wilayah Indonesia Timur.

“Salah satu bentuk kerjasama Pertamina dan Pos Indonesia adalah pengiriman LPG nonsubsidi untuk wilayah Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat yang dipasok dari Surabaya. Dengan adanya kerja sama pengiriman dengan PT Pos Indonesia ini dapat menguntungkan kedua belah pihak,” ujar Gema, Selasa (23/7).

Kerja sama antara Pertamina dan Pos Indonesia yang disepakati meliputi pemanfaatan produk yakni kedua belah pihak menggunakan produk yang dimiliki oleh masing-masing; serta layanan perposan yang terdiri dari layanan surat, dokumen, barang, logistik dan layanan tambahan sesuai dengan standar operasional.

Dalam kesempatan ini pula, Gema menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah menginisiasi dan merealisasikan kerja sama ini sehingga dapat meningkatkan kapasitas kedua belah pihak dan mendorong sinergi.

Sukses Bina Pokbun dengan Konsep Urban Farming, Pertamina Berharap Bisa Menular ke Masyarakat

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata