logo


Ngeri! Inilah 8 Tanda Ada Makhluk Halus di Sekitarmu

Berikut ulasannya

23 Juli 2019 11:38 WIB

ilustrasi
ilustrasi
dibaca 750 x

Entah percaya maupun tidak, kehadiran makhluk gaib ada disekitar kita. Walaupun tidak semua orang dapat melihat atau merasakannya. Sebagian dari kita hanyanlah orang awam yang biasa-biasa saja, namun kita tetap bisa mengetahui keberadaan makhluk-makhluk gaib tersebut, melalui beberapa pertanda ini.

Masih seputar kepercayaan, bagaimana kamu meyakini keberadaan makhluk-makhluk gaib tersebut. Berikut beberapa pertanda jika terdapat makhluk gaib di sekitarmu.

1. Anjing yang melolong dimalam hari


Tips dan Trik Agar Tak Salah Pilih Oli Motormu

ilustrasi

Salah satu pertanda yang sudah dipercaya sejak dulu. Anjing termasuk dalam hewan yang peka dengan keberadaan makhluk gaib. Jikalau anjing tiba-tiba melolong saat tidak ada seorang pun yang melintas, mungkin saja anjing tersebut telah melihat makhluk gaib yang berada di sekitar tempat tersebut.

2. Aroma wangi bunga

ilustrasi

Aroma wangi bunga yang tiba-tiba tercium menjadi salah satu pertanda, seperti wangi kemenyan atau juga aroma umbi-umbian yang dibakar. Padahal tidak ditemukan satupun sumber dari bau tersebut di sekitar kamu.

3. Angin

Dipercaya sebagai salah satu pertanda jika terdapat makhluk halus di sekitar kamu. Biasanya terasa dingin dan hadir tiba-tiba di tempat kamu, yang dimana seharusnya tempat kamu berada tersebut tidak mungkin untuk dilalui angin.

4. Bau amis darah

Tempat tersebut tidak digunakan untuk proses penyembelihan hewan ternak, tetapi masih saja tercium aroma amis darah di sekitar. Mungkin saja ini pertanda jika ada makhluk gaib. Kondisi ini dipercaya bahwa terdapat makhluk gaib yang tengah melintas di sekitarmu.

5. Benda yang tiba-tiba bergerak dengan sendirinya

Memang tidak masuk diakal jika melihat benda yang tiba-tiba bergerak, kebanyakan orang percaya bahwa benda tersebut sedang digerakkan oleh makhluk gaib di tempat tersebut.

6. Bau menyengat bekas pembakaran

Tidak ada barang yang terbakar disekeliling namun tiba-tiba tercium bau terbakar yang sangat menyengat, diyakini hal ini menjadi salah satu pertanda lain adanya makhluk gaib di sekitar. Dipercaya bahwa bau ini berasal dari makhluk gaib yang tubuhnya rusak dan tidak sempurna, beberapa orang juga percaya bahwa makhluk gaib ini meninggal karena luka bakar.

7. Kupu-kupu yang memasuki rumah saat tengah malam

ilustrasi

Kupu-kupu yang masuk ke rumah saat tengah malam. Hal ini dipercaya oleh beberapa orang jika kupu-kupu ini ada hubungan dengan kehadiran arwah kakek/nenek moyang yang berkunjung karena rindu dengan anggota keluarganya.

8. Kendaraan yang terasa berat saat melewati tempat angker

Biasanya terjadi ketika melewati daerah pemakaman atau pun tempat angker lain, keberadaan makhluk gaib ditempat tersebut yang kemudian menumpang pada kendaraan kamu. Jika hal ini terjadi pada dirimu, usahakan untuk tetap tenang dan tetap menjaga kesadaran diri, lanjutkan perjalanan dengan hati-hati. Dan kemudian makhluk gaib yang menumpang akan turun dari kendaraan kamu dengan sendirinya.

Masih banyak lagi pertanda-pertanda yang lainnya, tetap percaya pada keyakinanmu dan kamu akan terhindar dari gangguan makhluk gaib yang ada di sekitar

Ditulis oleh: Rizky Pratama

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Mudah! Tips Bikin Cepat Saat Nge-Cas HP

Halaman: 
Admin : Raka Kisdiyatma