logo


Tak Disangka, Buah Murah Ini Terbukti Bisa Bersihkan Paru-paru dari Asap Rokok

Buah apa ya?

23 Juli 2019 10:08 WIB

Ilustrasi paru-paru.
Ilustrasi paru-paru. Shutterstock

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Merokok dari segi kesehatan memang saat ini belum ada yang mengatakan manfaatnya. Justru, merokok bisa berbahaya untuk kesehatan terutama organ paru-paru karena terpapar asap rokok.

Untuk mengurangi dampak tersebut, dalam penelitian terbaru kamu bisa memanfaatkan buah murah berwarna kuning ini untuk membersihkan paru-paru kamu, yakni buah pisang.

Baca Juga: Kamu Jarang Mandi Sore? Awas, Bahaya Ini Mengintaimu!


Kamu Susah Mencium Bau Wewangian? Awas, Dapat Mengakibatkan Gagal Jantung Hingga Kanker

Ingin Turunkan Berat Badan Sekaligus Cegah Hipertensi? Yuk Ganti Nasi dengan Mie Sekarang!

Buah ini dikenal dapat mengurangi efek negatif dari nikotin. Kandungan kalium, vitamin B6, dan B12 pada pisang juga berguna untuk tubuh.

Kalium sendiri bermanfaat unntuk mengontrol denyut jantung, fungsi otak, dan proses fisiologi lainnya. Bahkan, kalium mampu menurunkan tekanan darah.

Sementara vitamin B6 dan B12 bermanfaat untuk menetralkan efek negatif nikotin dalam tubuh. Selain ketiga kandungan tersebut, hampir semua vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh ada di buah pisang dan dapat mengurangi efek negatif dari tembakau.

Menko PMK Peroleh Penghargaan Tertinggi dari Majalah Her Times, "Kontribusinya Luar Biasa"

Seperti yang dilansir dari Poskonews.com (11/6), kamu bisa memilih pisang dengan tingkat kematangan yang pas sehingga pisang dapat dicerna dengan baik.

Tak Disangka, Ini yang Terjadi Jika Kamu Rajin Makan Pisang Tiap Hari

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata