logo


Kamu Jarang Mandi Sore? Awas, Bahaya Ini Mengintaimu!

Apa saja bahayanya?

23 Juli 2019 09:57 WIB

Mandi
Mandi Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Setelah beraktivitas seharian, tubuh akan merasa lelah dan gerah. Untuk mengatasinya, sore harinya pasti kamu akan mandi sore bukan?

Tapi, ada beberapa orang yang malas untuk mandi sore. Kebiasaan jorok ini ternyata bisa membahayakan untuk tubuhmu sendiri lho Kawan Jitu.

Baca Juga: Ingin Turunkan Berat Badan Sekaligus Cegah Hipertensi? Yuk Ganti Nasi dengan Mie Sekarang!


Jangan Mandi Air Hangat saat Puasa! Ini Alasannya

Menko PMK Peroleh Penghargaan Tertinggi dari Majalah Her Times, "Kontribusinya Luar Biasa"

Lalu, apa bahayanya? Berikut beberap dampak jika kamu malas mandi sore, seperti yang telah diwartakan IDNTimes.com (11/7).

1. Gatal-gatal dan susah tidur

Kuman yang menempel di tubuh akan membuat badan terasa gatal-gatal dan sulit tidur. Jika hal ini terus terjadi dan kamu semakin jarang mandi soe, maka kesehatan tubuh lainnya juga akan terganggu.

2. Lebih mudah stres dan depresi

Mandi sore bermanfaat agar tubuh menjadi rileks dan segar kembali. Nah, jika jarang mandi sore, otot saraf di dalam tubuh akan menegang akibat aktivitas seharian penuh. Dan efeknya, akan berdampak stres dan depresi akan muncul.

Sempat Terciduk Gandeng Tangan Pengacara, Barbie Kumalasari Bilang, "Dia Itu Jagain Aku"

3. Suhu tubuh meningkat

Paparan sinar matahari di luar ruangan pada siang hari akan membuat suhu tubuh kamu meningkat. Nah, jika suhu tubuh meningkat secara terus-menerus akan berakibat pada kesehatan, yakni seseorang akan mudah mengalami mimisan.

4. Kurang bersemangat

Mandi sore juga bisa mengembalikan semangat setelah beraktivitas seharian. Di mana tubuh akan menjadi lebih segar dan rileks kembali. Jika kamu tidak mandi sore, maka kamu terlihat lesu karena kuman-kuman masih menempel di badan.

Jangan Sampai Terjadi! Ini Bahaya Mengerikan Jika Langsung Mandi Usai Bangun Tidur

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata