logo


Ingin Turunkan Berat Badan Sekaligus Cegah Hipertensi? Yuk Ganti Nasi dengan Mie Sekarang!

Waduh, kok bisa ya?

23 Juli 2019 09:39 WIB

nasi putih
nasi putih teen.co.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Jika kamu sedang dalam program diet, sebaiknya kamu menghindari nasi, karena nasi mengandung karbohidrat yang tinggi. Lalu, apa menu pengganti nasi yang cocok untuk program diet?

Pasti kebanyakan orang akan menyarankan nasi merah. Nah, bila kamu tak terlalu suka dengan nasi merah, kamu bisa menggantinya dengan mie satu ini, mie yang terbuat dari jagung atau tepung beras, yakni bihun.

Baca Juga: Menko PMK Peroleh Penghargaan Tertinggi dari Majalah Her Times, "Kontribusinya Luar Biasa"


Jus Ini Bisa Bantu Kamu Turunkan Berat Badan Saat Berpuasa, Yuk Cek!

Sempat Terciduk Gandeng Tangan Pengacara, Barbie Kumalasari Bilang, "Dia Itu Jagain Aku"

Bihun sendiri tidak mengandung lemak di mana nilai karbohidratnya sangat minim, yaitu 192 kalori per porsinya. Tetapi, perlu diingat saat menyajikan bihun lebih baik dengan sayuran agar kalorinya tetap terjaga.

ilustrasi bihun

Selain bisa membantu menurunkan berat badan, bihun juga bisa bermanfaat untuk kesehatan lho. Apa saja kira-kira? Yuk simak, seperti yang telah diwartakan Tempo.co (22/7).

1. Mencegah hipertensi

Jika kamu mengidap hipertensi atau tekanan darah tinggi, kamu bisa mengonsumsi bihun. Pasalnya, bihun mengandung sodium dengan angka minimum sehingga bisa mencegah hipertensi.

2. Menjaga kesehatan pencernaan

Bihun dikenal memiliki tekstur yang lembut sehingga kaya akan serat. Maka dari itu, bermanfaat untuk mengatasi masalah kesehatan pencernaan, misalnya kembung dan sembelit.

Gak Rela Pendukung Prabowo Merapat ke Jokowi, PSI: Kita Tidak Bisa Bayangkan....

3. Mencegah diabetes

Bihun memliki indek glikemik yang rendah sehingga cocok untuk dikonsumsi penderita diabetes maupun yang berisiko mengidap diabetes.

4. Mengatasi anemia

Mengonsumsi bihun yang kaya akan zat besi bisa mempercepat produksi sel darah dan membuat sirkulasi darah menjadi lebih baik. Dengan sirkulasi darah yang baik, tubuh akan mendapatkan oksigen yang cukup sehingga mampu melakukan fungsi yang tepat.

 

Konsumsi 3 Butir Nastar Ternyata Setara Sepiring Nasi

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata