logo


Jika Ma'ruf Amin Jadi Presiden RI ke-8, Indonesia Akan Berubah Total!

Perubahan apa yang akan diciptakan sang kiai?

23 Juli 2019 05:32 WIB

KH Ma\'ruf Amin
KH Ma'ruf Amin Instagram @khmarufamin_

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sebagai seorang Wakil Presiden RI, KH Ma'ruf Amin berpeluang besar untuk menjadi Presiden RI.

Tidak hanya pada periode saat ini, sang kiai juga berpotensi menang Pilpres 2024 jika selama 5 tahun ke depan pemerintahan yang ia pimpin sukses dan membawa kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia.

Baca juga: Bukan Prabowo, AHY, RK, Sandiaga, Anies atau Ganjar! Orang Inilah yang Berpeluang Besar Menjadi Presiden RI ke-8...


Fakta Dahsyat One Piece 029 - Luar Biasa! Ternyata Ini 14 Kemampuan Shirohige!

Namun menariknya, Indonesia akan berubah total jika Ma'ruf Amin benar-benar jadi presiden. Penasaran apa alasannya? Yuk baca di bawah ini Kawan Jitu!

1. Selama ini, Presiden RI yang menjabat selalu lebih muda dari Presiden RI sebelumnya. Buktinya, Soeharto lebih muda dari Soekarno. Selanjutnya, Habibie lebih muda dan Soeharto. Hal yang sama terus berlanjut hingga Presiden RI ke-7 Joko Widodo yang tercatat lebih muda dari Presiden RI ke-6, SBY.

Ma'ruf Amin sendiri saat ini berusia 76 tahun. Sedangkan Presiden RI saat ini, Joko Widodo, berusia 58 tahun. Itu berarti, pola "presiden selanjutnya lebih tua" akan hancur jika sang kiai kelak menjadi presiden.

2. Pasca reformasi, Presiden RI terpilih selalu merupakan kandidat tertinggi dan termuda pada pilpres. Jika Ma'ruf Amin kelak maju pada Pilpres 2024, usia sang kiai adalah 81 tahun. Dengan usia tersebut, Ma'ruf Amin dipastikan bukanlah kandidat termuda.

Selain itu dengan tinggi sekitar 160 cm, sesepuh NU ini juga pastinya bukan kandidat tertinggi. Seperti diketahui bersama, kandidat capres 2024 hingga saat ini adalah Prabowo, Sandiaga Uno, AHY, Anies Baswedan, Ridwan Kamil, dan Ganjar Pranowo yang semuanya lebih muda dan lebih tinggi dari Ma'ruf Amin.

Baca juga: Bukan Prabowo, AHY, RK, Sandiaga, Anies atau Ganjar! Orang Inilah yang Berpeluang Besar Menjadi Presiden RI ke-8...

Nah, akankah kelak Ma'ruf Amin menjadi Presiden RI ke-8 dan mengubah Indonesia untuk selama-lamanya? Menurut Kawan Jitu?

Bukan Prabowo, AHY, RK, Sandiaga, Anies atau Ganjar! Orang Inilah yang Berpeluang Besar Menjadi Presiden RI ke-8...

Halaman: 
Penulis : De Sukmono