logo


Mudah! Tips Bikin Cepat Saat Nge-Cas HP

begini penjelasanya

22 Juli 2019 16:24 WIB

ilustrasi
ilustrasi
dibaca 723 x

Berbicara tentang ponsel, tentu ada sangkut pautnya dengan kondisi baterai. Ponsel pada era sekarang ini banyak yang dibekali dengan kapasitas baterai yang besar, dan didukung pula dengan fast charging oleh charger ponsel itu sendiri. Meskipun dibekali dengan dua fitur unggulan tersebut, tak sedikit dari kita yang bisa move on dari masalah lowbat. Apalagi jika masalah ini datang disaat yang genting seperti hendak berpergian atau saat tengah melakukan aktivitas lain dengan menggunakan ponsel anda.

Proses charging memerlukan waktu yang tidak sedikit, walaupun ponsel sudah dilengkapi dengan fitur fast charging, kurang lebih memerlukan waktu antara 2-3 jam sampai baterai ponsel penuh kembali.

Tips berikut yang bisa kamu lakukan untuk mempercepat proses charging ponsel kamu.


5 Tips Mudah Rawat Kulit Wajah Agar Tetap Sehat

1. Hindari mengecas pada kondisi baterai 0%

ilustrasi

“jika belum habis jangan dicas” kebiasaan buruk yang sulit dihindari, jangan tunggu hingga 0% kalau ingin mengecharge baterai ponsel kamu. Paling tidak lakukan pengecasan ketika bar baterai sudah berwarna merah, atau kurang lebih pada posisi 20%. Mengecharge pada keadaan baterai 0% memerlukan waktu yang lebih lama untuk bisa penuh kembali, disisi lain kondisi ini juga bisa memperpendek usia baterai kamu.

2. Menggunakan charger original

ilustrasi

Pada setiap smartphone sudah ditentukan seberapa besar tegangan dan aliran arus yang pas untuk mengisi baterai ponsel tersebut. Maka dari itu, gunakan charger original untuk proses pengisian baterai ponsel kamu. Menggunakan charger original dimaksudkan untuk menjaga baterai ponsel dari resiko arus pendek yang timbul saat proses pengisian ulang.

3. Mengaktifkan airplane mode

ilustrasi

Saat mengaktifkan mode airplane, semua koneksi internet diponselmu akan terhenti. Secara tidak langsung juga menghentikan jalannya aplikasi latar belakang yang memerlukan jaringan internet untuk dapat beroperasi. Sehingga tidak mengkonsumsi banyak daya baterai saat dicharge.

4. Menonaktifkan ponsel saat dicharge

ilustrasi

Cara terakhir yang bisa kamu lakukan, hampir mirip dengan menggunakan airplane mode. Namun cara ini lebih efektif, karena daya beterai tidak digunakan sama sekali saat ponsel dimatikan. Cara ini juga bisa menambah usia baterai ponsel kamu.

Cara diatas bisa kamu terapkan untuk mempercepat proses pengisian daya bateari ponsel kamu, hanya tinggal memilih cara mana yang paling cocok dan bekerja dengan baik saat ingin mengecharge ulang baterai ponsel.

 

Ditulis oleh: Rizky Pratama

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Tips dan Trik Agar Tak Salah Pilih Oli Motormu

Halaman: 
Admin : Admin