logo


Gawat! Sering Gunakan WiFi Bisa Memicu Masalah Kesuburan Hingga Penyakit Jantung

Kok bisa?

22 Juli 2019 10:07 WIB

Ilustrasi
Ilustrasi Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Jaringan WiFi dewasa ini sangat dicari oleh masyarakat. Selain memudahkan masyarakat untuk berselancar di dunia maya, adanya WiFi juga akan menghemat kuota data di handphone Anda.

Tetapi, yang dilansir dari Brilio.net, British Health Agency membuat penelitian dan hasilnya begitu mencengangkan di mana peneliti menemukan bahwa alat penghubung WiFi berbahaya bagi kesehatan. Pasalnya, gelombang elektromagnetik yang dipancarkan dari router (perangkat penghubung WiFi).

Baca Juga: Awas, Jangan Pernah Simpan Buah Ini di Kulkas! Bisa Sebabkan Infeksi Usus


Waduh, Ternyata Gunakan Wifi Gratisan Bisa Sebabkan Hal Buruk Ini

Minta Jatah 55:45, Pengamat ke Amien Rais, "Gak Pernah Konsisten, Ujungnya Minta Bagian Kekuasaan Juga"

Bahayanya juga tak main-main, bisa mempengaruhi kesuburan pria hingga bisa meningkatkan risiko penyakit jantung. Berikut beberapa bahayanya.

1. Gangguan tidur

Mereka yang sering terpapar radiasi gelombang elektromagnetik membuat sulit tidur. Bahkan, pola gelombang otaknya juga mengalami perubahan. Kurangnya  kualitas tidur ini juga bisa meningkatkan depresi dan hipertensi.

Puji Jokowi, Waketum Gerindra Singgung Falsafah Jawa, "Kepandaian dan Pengetahuan..."

2. Menurunnya konsentrasi

Radiasi WiFi ternyata bisa menembus otak sehingga akan mengganggu konsentrasi. Tak hanya itu, radiasi ini juga menyebabkan hilangnya memori dalam jangka pendek.

3. Meningkatnya peluang infertilitas

Paparan dari frekuensi WiFi bisa mempengaruhi kualitas sperma, sehingga gerakannya berkurang dan menyebabkan fragmentasi DNA.

Nunung Akui Telah 20 Tahun Gunakan Sabu, Netizen: Allah Sayang Banget Sama Mbak Nunung

4. Meningkatkan risiko penyakit jantung

Terakhir, denyut jantung akan meningkat saat terpapar frekuensi radiasi tingkat tinggi, termasuk dalam menggunakan WiFi secara tak bijak.

Maka dari itu, Anda sebaiknya menghindari penempatan router di kamar tidur atau dapur. Selain itu, mematikan WiFi saat tidak digunakan.

Stop Gunakan Wifi Gratis, Bahaya! Rawan Kena Hack

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata