logo


Awas, Jangan Pernah Simpan Buah Ini di Kulkas! Bisa Sebabkan Infeksi Usus

Buah apa ya?

22 Juli 2019 09:50 WIB

Menata kulkas
Menata kulkas

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Siapa yang tidak menyukai buah yang menyegarkan ini? Apalagi jika buah ini disajikan dingin, pasti akan menambah kesegaran saat dikonsumsi pada siang hari.

Buah yang kaya air ini, yakni semangka seringkali disimpan di lemari es atau kulkas agar kesegarannya tetap terjaga, tetapi ternyata hal tersebut salah lho Kawan Jitu, kok bisa?

Baca Juga: Minta Jatah 55:45, Pengamat ke Amien Rais, "Gak Pernah Konsisten, Ujungnya Minta Bagian Kekuasaan Juga"


Jangan Coba-coba Mengonsumsi Semangka Sebelum Tidur, Ini Akibatnya!

Puji Jokowi, Waketum Gerindra Singgung Falsafah Jawa, "Kepandaian dan Pengetahuan..."

Seperti yang dilansir dari Nova.com (21/7), ada seorang wanita asal Wuhan, Tiongkok menderita infeksi bakteri usus karena mengonsumsi semangka yang disimpan di dalam kulkas.

Dari kasus tersebut, banyak studi yang mengatakan setelah potongan semangka dimasukkan di kulkas, mereka akan membiakkan bakteri patogen yang sering menyebabkan keracunan makanan.

Efek yang timbul bisa berupa diare, perut terasa tidak nyaman, hingga infeksi usus yang seperti dialami wanita asal Wuhan tadi.

Bakteri ini bisa bertumbuh besar jika Anda menaruh semangka di kulkas dalam waktu panjang. Maka dari itu, baiknya bisa menyimpan semangka di kulkas maksimal 24 jam saja.

Nunung Akui Telah 20 Tahun Gunakan Sabu, Netizen: Allah Sayang Banget Sama Mbak Nunung

Jika Anda menggunakan plastik untuk membungkus semangka dan baru menaruhnya di lemari es, ternyata hal ini juga memicu tumbuhnya bakteri. Pasalnya, plastik bersifat bakteriologis, sehingga bisa membiakkan bakteri.

Tetapi, Anda bisa menggunakan plastik dengan catatan plastik tersebut benar-benar bersih dan baru, serta menutupi permukaan semangka. Kemudian, Anda harus memisahkan semangka dengan berbagai makanan yang lain,  seperti ikan, daging, dan beberapa makanan mentah lainnya.

Awas, Jangan Makan Semangka dalam Waktu Ini, Berbahaya!

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata