logo


Gencarkan Misi Dagang, Taiwan Boyong Puluhan Brand Unggulan di Ajang Happy Run 2019

Indonesia merupakan pasar terbesar dan terbaik bagi Taiwan di kawasan Asia Tenggara

21 Juli 2019 22:23 WIB

Gelaran Taiwan Excellence Happy Run 2019 di Pasar Seni Ancol, Jakarta, Minggu (21/7).
Gelaran Taiwan Excellence Happy Run 2019 di Pasar Seni Ancol, Jakarta, Minggu (21/7). Jitunews/Riana

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sebanyak 8.000 pelari mengikuti Taiwan Excellence Happy Run 2019 di Pasar Seni Ancol, Jakarta, Minggu (21/7).

Mengusung tema ‘Taiwan Excellence Everyday Excellence’, rangkaian acara digelar selama dua hari berturut-turut, diawali dengan kegiatan Fun Bike Challenge pada Sabtu (20/7), dan ditutup dengan digelarnya ajang Happy Run pada tadi pagi.

"Ini merupakan tahun ke-6 Happy Run diselenggarakan di Indonesia. Kami berharap, kegiatan ini dapat meningkatkan energi positif terhadap para peserta, dan bisa lebih memperkenalkan produk-produk unggulan Taiwan ke masyarakat Indonesia,” tutur Ambassador of Taiwan Taipei Economic and Trade Office in Indonesia (TETO), John C.Chen, saat ditemui di sela acara Happy Run 2019, Minggu (21/7).


Taiwan Dukung Langkah Indonesia Hadapi Industri 4.0

Ambassador of Taiwan Taipei Economic and Trade Office in Indonesia (TETO), John C.Chen (keempat dari kanan), berpose bersama jajaran tamu VIP di acara Happy Run 2019, Minggu (21/7)

Lebih jauh John menuturkan, Indonesia merupakan pasar terbesar dan terbaik bagi Taiwan di kawasan Asia Tenggara. Karenanya, penyelenggaraan acara Taiwan Excellence Happy Run di tahun-tahun sebelumnya pun nyatanya mampu mendongkrak penjualan produk-produk Taiwan.

"Tahun ini saja nilai perdagangan Taiwan di Indonesia sudah tumbuh sebesar 10%. Nilai investasi tahun lalu tumbuh sekitar 20%, tahun ini mungkin akan lebih banyak lagi karena ada beberapa brand asal Taiwan juga yang akan menyentuh pasar Indonesia," bebernya.

John mengungkakan, produk Taiwan yang dipasarkan di Indonesia didominasi produk teknologi (ICT) seperti laptop dan produk elektronik. Namun saat ini, Taiwan juga melakukan penetrasi barang pabrikan dan make up.

"Tahun ini Pegatron akan masuk, selain itu ada produsen sepatu Pou Chen Group yang akan mempekerjakan sekitar 100 ribu masyarakat Indonesia di pabriknya," ungkapnya.

Happy Run 2019, Hadirkan Sensasi Lari Serasa di Taiwan, Yuk Ikutan!

Halaman: 
Penulis : Riana, Admin