logo


De Ligt Beberkan Alasannya Pindah ke Juventus, Bukan karena Ronaldo!

Nyatanya, bukan karena Ronaldo, dirinya putuskan hengkang ke Bianconeri, melainkan karena sang pelatih anyar milik Bianconeri

21 Juli 2019 12:53 WIB

Matthijs De Ligt
Matthijs De Ligt bola.net

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Matthijs de Ligt telah menunjukan sinarnya bersama Ajax Amsterdam di musim 2018/19 lalu. Dia memimpin skuat asuhan Erik ten Hag sampai menembus babak semifinal Champions League, hal itu pun membuat dirinya diburu oleh berbagai klub besar Eropa.

Sebut saja Juventus, Paris Saint-Germain, Manchester United, dan Barcelona, yang memperlihatkan keseriusannya dalam mencoba memboyong pemain bertahan berusia 19 tahun itu.

Pada akhirnya, De Ligt benar-benar meninggalkan Amsterdam untuk bergabung ke juara bertahan Serie A, Juventus. Klub yang diasuh Maurizio Sarri, berhasil membawanya setelah membayar harga transfernya sebesar 85 juta euro.


Setelah 'Dibuang' ke Everton, Lampard Berharap Kurt Zouma Kembali ke Chelsea

Melihat dirinya memilih hijrah ke kota Turin, banyak yang beranggapan lantaran dirinya mendengar bujukan dari megabintang Cristiano Ronaldo. Sebagaimana diketahui, Ronaldo tertangkap kamera melakukan perbincangan dengannya usai pertandingan laga final UEFA Nations League, antara Portugal melawan Belanda

Nyatanya, bukan karena Ronaldo, dilansir dari 90Min.com, De Ligt putuskan hengkang ke Bianconeri, melainkan karena sang pelatih anyar milik Bianconeri, Sarri yang menjadi alasan mengapa pemain berposisi bek tengah ini, bersedia tinggalkan The Lancers.

"Dia (Sarri), adalah salah satu alasan mengapa saya ingin bergabung di sini (Juventus)," ujar De Ligt dikutip dari BBC Sport.

"Sebelum hijrah ke kota Turin, saya sudah berbicara dengan Sarri melalui telepon, untuk mengenal satu sama lain. Saya suka dengan filosofi sepakbolanya, dan bagaimana cara dia mempersiapkan lini pertahannnya," tutupnya.

Pihak Bianconeri memutuskan untuk mendatangkan De Ligt, nampaknya sebagai bagian dari regenerasi lini belakang, mengingat Giorginio Chiellini (34 tahun) dan Leonardo Bonucci (32 tahun) sudah mulai berumur.

Dimusuhi Fan Atletico, Griezmann Tak Peduli dan Bahagia Bersama Barcelona

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu