logo


Dimusuhi Fan Atletico, Griezmann Tak Peduli dan Bahagia Bersama Barcelona

Kepindahan Griezmann dinilai ilegal dan membuat para pendukung Los Rojiblancos kecewa berat dengan Griezmann.

21 Juli 2019 11:29 WIB

Antonie Griezmann
Antonie Griezmann Instagram/fcbarcelona

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kepastian Griezmann mengikat kerja sama dengan Barcelona menimbulkan kontroversi. Atletico menuding Barcelona telah melakukan cara ilegal dengan melakukan kesepakatan kepada sang pemain sekitar Maret tanpa sepengetahuan Los Rojiblancos.

Dengan demikian, Barcelona diyakini Atletico harus membayar transfer sebesar 200 juta euro (Rp3,1 triliun) sesuai dengan klausul pelepasan sebelum 1 Juli.
Dalam klausul pelepasan Griezmann dinyatakan nilai jual pemain Perancis itu turun menjadi 120 juta euro jika sudah melewati 1 Juli.

Blaugrana pun hanya membayar 120 juta euro karena mereka mengklaim baru menghubungi Griezmann setelah lewat 1 Juli. Situasi itu juga membuat para pendukung Los Rojiblancos kecewa berat dengan Griezmann.


Jadwal Semifinal Indonesia Open 2019 Hari Ini

Dalam wawancara khusus dengan Marca, Griezmann memahami kemarahan para penggemar Atletico Madrid. Ia bahkan rela mendapat cemoohan ketika bertandang ke markas Atletico, Stadion Wanda Metropolitano, saat membela klub barunya.

"Saya tahu bakal ada siulan [cemoohan dari pendukung Atletico]. Ini bagian dari sepak bola. Mereka para fan sangat mencintai saya, tapi ketika saya pergi tentu akan menyakitkan mereka."

"Itu sama halnya ketika saya masih di Real Sociedad [2009-2014] kemudian ke Atletico. Laga tandang saya kembali [ke markas Sociedad] awalnya tidak mudah. Namun, saya selalu memiliki La Real dan Atleti di hati saya karena mereka memberikan saya begitu banyak hal," ucap Griezmann.

Dalam kesempatan itu, Griezmann mengaku sempat menangis ketika negosiasi antara pihaknya dengan Barcelona menemukan kata sepakat.

"Saya langsung menghubungi ayah dan mulai menangis bahagia karena saya sudah dipastikan [ke Barcelona] dan semua sudah diselesaikan."

"Saya kemudian bersama teman-teman, istri, dan anak-anak saya. Itu merupakan momen yang luar biasa," tutur Griezmann.

Setelah 'Dibuang' ke Everton, Lampard Berharap Kurt Zouma Kembali ke Chelsea

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu