logo


Mengonsumsi Urine Bermanfaat untuk Kesehatan? Ini Penjelasan Lengkapnya

Mitos atau fakta ya?

20 Juli 2019 18:00 WIB

 Semua Foto di dalam artikel ini diupload oleh penulis 'Suara Kita'. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap dampak yang mungkin timbul dari pengunggahan foto-foto tersebut.
Semua Foto di dalam artikel ini diupload oleh penulis 'Suara Kita'. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap dampak yang mungkin timbul dari pengunggahan foto-foto tersebut.

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Christopher Macor pada awalnya menderita penyakit eksim. Ia pun menggunakan krim dan berbagai obat untuk menyembuhkan penyakitnya itu.

Tapi ia dengan obat-obatan tersebut, ia mengeluh penyakitnya tak kunjung sembuh. Ia pun mencoba mengonsumsi dan menggosokkan urine pada kulitnya. Hasilnya, menunjukkan kemajuan yang luar biasa dibanding menggunakan obat.

Baca Juga: Ungkap Nunung Pernah Berhenti Konsumsi Sabu, Indro Warkop: Dia Ngomong Mengakui Itu


Ternyata! Ini Dia Waktu Yang Tepat Untuk Makan Buah!.

Sering Dianggap Buruk, Ternyata Makanan Ini Justru Bermanfaat untuk Jantung Lho

Menurutnya, mengonsumsi urine telah digunakan oleh nenek moyangnya sejak empat ribu tahun yang lalu. "Itulah mengapa cairan yang dikeluarkan oleh tubuh Anda memang diciptakan untuk kembali sebagai bahan penyembuhan," ujar Chris yang telah diwartakan Tempo.co (25/6).

Hal tersebut ditanggapi oleh Ketua Royal College of General Practitioners di Inggris, Prof. Helen Stokes Lampard. Helen mengatakan tidak ada bukti klinis yang menunjukkan manfaat dari minum urine. Menurutnya, untuk menjaga kesehatan harus tetap mengikuti pola hidup sehat.

"Cara terbaik agar berumur panjang dan bertubuh sehat adalah tetap aktif, makan makanan seimbang dan bergizi, minum alkohol secukupnya, jangan merokok dan berusaha tidur cukup," jelas Helen.

Prabowo-Sandi Dicampakkan PA 212, PSI: Kalian Akan Diinjak-Injak...

Sama halnya dengan Helen, Dr. Andrew Thomber juga menegaskan urine adalah sebuah cara tubuh untuk membersihkan dari cairan.

"Limbah yang dikeluarkan itu telah mengalami proses pemilahan karena tidak baik bagi kesehatan. Jadi merupakan hal yang salah untuk mengonsumsinya kembali karena sama saja memasukkan lagi hal-hal yang tidak dibutuhkan tubuh. Akibatnya, berbagai macam penyakit pun bisa menyerang Anda," tegasnya.

Dapatkan Rambut Cantik Alami Tanpa Harus ke Salon, Begini Caranya

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata