logo


Tingkatkan Kerja Sama Berantas Narkoba, Kepala BNN Bertemu Dubes Kolombia

"Dengan adanya kunjungan tersebut, diharapkan kesepakatan-kesepakatan dapat direalisasikan dengan cepat dan baik," ungkap Juan.

20 Juli 2019 11:53 WIB

Biro Humas dan Protokol BNN RI bertemu Duta Besar Kolombia
Biro Humas dan Protokol BNN RI bertemu Duta Besar Kolombia

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Dalam rangka meningkatkan kerja sama dalam penanggulangan kejahatan narkotika, Kepala BNN RI bertemu dengan Duta Besar Kolombia, Juan Camilo Valencio G, di kantornya, Jumat (19/7). Dalam pertemuan kedua pihak saling memberikan dukungan dan membahas sejumlah agenda penting ke depan.

Soal agenda kerjasama, Kepala BNN, Heru Winarko menyampaikan rencana kunjungan BNN ke Kolombia pada tanggal 6-7 Agustus 2019, belum dapat dilaksanakan mengingat pada waktu yang bersamaan ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan. Namun kunjungan ke Kolombia akan dijadwalkan kembali pada Oktober 2019 setelah pelantikan Kabinet Indonesia.

Kepala BNN RI, Heru Winarko juga tak lupa menyampaikan selamat kepada Duta Besar Kolombia atas peringatan Hari Kemerdekaan Kolombia ke 200 pada tanggal 20 Juli yang telah dirayakan pada tanggal 18 Juli 2019.


Bukan Pemerintah, Wiranto Sebut Rizieq Belum Pulang karena Ada Persoalan Pribadi

Sementara itu, Juan Camilo, Dubes Kolombia mengucapkan selamat atas promosi Kepala BNN menjadi pejabat setingkat Menteri dan berharap dapat terus melanjutkan kerja sama dengan baik.

Dubes Kolombia, menyampaikan informasi bahwa Major General Jorge Luis Ramirez Aragon, Director Anti Narcotics, National Police of Colombia berencana akan berkunjung ke Indonesia pada September 2019.

"Dengan adanya kunjungan tersebut, diharapkan kesepakatan-kesepakatan dapat direalisasikan dengan cepat dan baik," ungkap Juan.

Sehubungan dengan hal tersebut, Deputi Bidang Hukum dan Kerja Sama BNN akan menindaklanjuti dengan berkoordinasi dengan US DEA terkait pelatihan internasional di PPSDM Lido yang juga akan mengundang Major General Ramirez untuk menjadi guest speaker dan beberapa ahli lainnya untuk menjadi instruktur. Koordinasi selanjutnya dilakukan oleh BNN dengan Kedutaan Kolombia terkait rencana kunjungan Kepala BNN ke Kolombia pada Oktober 2019 setelah pelantikan Kabinet Indonesia.

#LuhutBaperParah Trending, Kuasa Hukum Sebut Warganet Tak Tahu Rasanya Dihina

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu