logo


Gerindra Incar Ketua MPR, PDIP Cari Figur Mirip Taufik Kiemas

PDIP memantau siapa calon dari Gerindra yang akan disetor ke dalam paket pimpinan MPR

20 Juli 2019 11:42 WIB

Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno.
Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno. Istimewa

"Ini adalah masa di mana masing-masing partai yang berkeinginan mendudukkan orangnya di pimpinan MPR itu memberi sinyal siapa kira-kira tokoh yang akan diajukan di MPR. Yang baru kami dengar baru NasDem akan mengajukan seorang perempuan dugaan saya Reri Lestari Murdiyat, tangan kanan Surya Paloh. Yang lain belum. PDIP sudah cukup jelas karena selama ini yang jadi motor di MPR kan Ahmad Basarah tentu keputusan di Bu Mega tapi sinyal ke arah sana sudah cukup jelas," katanya.

Sebelumnya, Ketua DPP Partai Gerindra Sodik Mudjahid menilai komposisi terbaik adalah Ketua MPR dari Gerindra dan PDIP duduk sebagai Ketua DPR.

"Terutama oleh para pemimpin partai dalam menetapkan Ketua MPR. Dengan semangat tersebut, komposisi terbaik adalah Ketua MPR Gerindra, Ketua DPR PDIP, Presiden Joko Widodo," ucap Sodik.


Sodik Sebut Ketua MPR dari Gerindra dan Ketua DPR dari PDIP

"Komposisi Ketua MPR dan DPR di atas tanpa harus terkait dan menunggu komposisi terakhir koalisi oposisi dan koalisi di pemerintahan karena rakyat dan bangsa Indonesia sudah memahami keberadaan dan posisi PDIP serta Gerindra, khususnya dalam pileg dan pilpres 2019-2024," ucapnya.

Gerindra Ingin Jokowi-Prabowo Bertemu Lagi, Demokrat: Nego Belum Selesai

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata