logo


Gerindra Incar Ketua MPR, PDIP Cari Figur Mirip Taufik Kiemas

PDIP memantau siapa calon dari Gerindra yang akan disetor ke dalam paket pimpinan MPR

20 Juli 2019 11:42 WIB

Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno.
Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - PDIP mempertanyakan figur dari Partai Gerindra yang layak menempati posisi Ketua MPR. Menurutnya, kader Gerindra kerap mengeksploitisir partisan. Hal tersebut menanggapi Gerindra yang mengincar kursi Ketua MPR.

"Kalau dalam komunikasi dan lobi-lobi itu calon yang disodorkan Gerindra kenegarawanannya itu telah teruji, kemudian bisa menarik simpati dari partai-partai yang ada dalam partai itu tentu akan dapat dukungan," kata Ketua DPP PDIP, Hendrawan Supratikno, kepada wartawan, Jumat (20/7).

"Seperti Pak Taufiq Kiemas dulu tahun 2009 dipilih secara aklamasi karena semua orang melihat figur dan karakter, kaliber, Pak Taufiq Kiemas itu disegani luar biasa, ini siapa Gerindra figur yang seperti itu? Karena yang kita cermati figur yang banyak muncul selama ini kan figur yang justru sering mengeksploitisir sentimen partisan," sambungnya.


Sodik Sebut Ketua MPR dari Gerindra dan Ketua DPR dari PDIP

Hendrawan menyebut pihaknya memantau siapa calon dari Gerindra yang akan disetor ke dalam paket pimpinan MPR. Ia menyebut partai lain sudah mengusung beberapa nama.

Gerindra Ingin Jokowi-Prabowo Bertemu Lagi, Demokrat: Nego Belum Selesai

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata