logo


Soal Jatah Kursi Menteri Agama, PPP: Apa Saja Kita Siap Bantu Presiden

"Menteri apa aja kita siap membantu presiden. Kalau tidak diberikan menteri agama lagi enggak mutung," kata Arsul Sani.

19 Juli 2019 20:45 WIB

Anggota Komisi III DPR, Arsul Sani.
Anggota Komisi III DPR, Arsul Sani. dpr.go.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PPP Arsul Sani mengaku partainya tidak keberatan jika jabatan Menteri Agama tidak diberikan ke PPP. Pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada Joko Widodo sebagai presiden terpilih.

"Menteri apa aja kita siap membantu presiden. Kalau tidak diberikan menteri agama lagi enggak mutung," kata Arsul Sani seusai menghadiri pembukaan Mukernas IV PPP di Kota Serang, dilansir dari Merdeka.com, Jumat (19/7).

Baca juga: Dialog Nasional: Pemindahan Ibu Kota Negara


Gerindra Ingin Jokowi-Prabowo Bertemu Lagi, Demokrat: Nego Belum Selesai

Meskipun demikian, PPP mengklaim telah diminta secara langsung oleh Jokowi untuk memberikan beberapa nama kader PPP yang akan masuk dalam kabinet pemerintahan pada periode kedua.

"Pas audiensi presiden itu menyampaikan bahwa agar PPP jadi bagian pemerintahan beliau di kabinet tapi belum bicara pos-nya apa dan orangnya siapa sekali lagi. PPP ingin mencari dulu orangnya yang pas," kata dia.

Arsul mengatakan dalam waktu dekat sekjen partai dalam koalisi Indonesia Kerja terlebih dahulu akan berkumpul membahas penguatan di legislatif. Terkait distribusi alat-alat kelengkapan dewan.

"Pimpinan DPR RI kan sudah jelas 5 fraksi yang kursinya paling banyak itu dapat jatah enggak peduli koalisinya ada di mana," katanya.

Anies Dinilai Buat Program Tanpa Pikir Panjang

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu