logo


Gerindra Ingin Jokowi-Prabowo Bertemu Lagi, Demokrat: Nego Belum Selesai

Andre menyebut pertemuan yang hanya sekali tidak cukup untuk menurunkan tensi politik

19 Juli 2019 16:14 WIB

Ferdinand Hutahean
Ferdinand Hutahean Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wasekjen Partai Gerindra, Andre Rosiade, mengatakan bahwa masih ada kemungkinan sang Ketum Prabowo Subianto untuk bertemu Presiden Joko Widodo sebelum pelantikan.

Pernyataan Andre tersebut mendapat tanggapan dari Kepala Divisi Advokasi dan Hukum Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean. Ferdinand menyebut negosiasi antara Prabowo-Jokowi belum selesai hingga perlu ada pertemuan lagi.

"Nego belum selesai, jadi perlu ketemu kembali. Pertemuan pertama masih pertemuan terbuka," ujar Ferdinand seperti dikutip Jitunews dari akun Twitternya, JUmat (19/7).


Pasca Pertemuan Jokowi-Prabowo, Gerindra Diprediksi Dapat 3 Kursi Penting, Apa Saja?

Melalui akun Twitternya, @FerdinandHaean2, menanggapi video yang menampilkan Andre berbicara mengenai pertemuan Jokowi-Prabowo selanjutnya.

Andre menyebut pertemuan yang hanya sekali tidak cukup untuk menurunkan tensi politik yang sempat memanas usai Pilpres 2019.

Menurutnya, Prabowo-Jokowi bisa kembali melakukan pertemuan sebelum pelantikan pada Oktober mendatang.

"Satu pertemuan ceremonial itu tidak cukup untuk menurunkan tensi, tentu harus ada pertemuan lanjutan yg menajdi teladan yang menjadi patokan para pendukung. Beliau berdua bertemu secara rutin 2 atau 3 kali mungkin sebelum pelantikan mungkin itu bisa meredam yang terjadi di akar rumput," ujar Andre.

Sodik Sebut Ketua MPR dari Gerindra dan Ketua DPR dari PDIP

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata