logo


Jangan Sampai Salah! Ini Cara yang Benar Mengganti Air Wiper Mobilmu

Jika salah mengisi cairan wiper, kaca mobil bisa....

19 Juli 2019 14:08 WIB

ilustrasi
ilustrasi
dibaca 2440 x

Setelah melakukan perjalanan jauh dengan mobil, Anda jangan melupakan bagaimana keadaan wiper pada mobilmu. Seringkali air wiper pada mobil habis terkuras dan dibiarkan begitu saja.

Padahal bagian ini sangat penting guna membersihkan debu yang terdapat pada kaca mobil, ataupun kotoran sisa air hujan yang tertinggal.

Baca Juga: Arteria Dahlan Akan Wakafkan Dirinya untuk Kawal Proses Hukum Pemukulan Hakim


Awas, Jangan Sampai Salah Milih Warna Mobil, Tanggung Sendiri Akibatnya!

Kaca depan mobil yang bersih tentu sangat nyaman jika digunakan saat mengemudi. Sebenarnya air biasa bisa saja digunakan untuk mengisi cairan washer yang kosong. Bila ingin mencampur dengan bahan-bahan lain pun bisa tetapi tetap harus berhati-hati sebelum menggunakannya.

Tetapi, dalam mengisi ulang cairan washer tidak direkomendasikan menggunakan sabun cair sebagai bahan isi ulang. Karena efek yang akan diberikanpun tentunya sangat berbeda dengan cairan yang semestinya digunakan.

ilustrasi

Yang terjadi pada permukaan kaca malah akan timbul bayangan pelangi, bila cairan pembersih kacanya dari campuran air dan sabun.

Maka dari itu, Anda bisa menggunakan washer fluid untuk mengisi ulang tabung air wiper yang telah habis. Karena washer fluid memiliki kandungan pH yang bagus dan telah disesuaikan untuk kebutuhan kaca depan mobil anda.

Pengacara Tommy Winata Pukul Hakim, Arteria Dahlan: Saya Mengutuk Keras Perbuatan Brutal

Sehingga sangat baik untuk menjaga kaca mobil Anda agar senantiasa jernih saat kamu berkendara. Disamping itu, washer fluid juga mampu menjaga komponen lain, seperti lapisan kaca dan karet wiper pada mobil.

Cairan khusus wiper yang baik memiliki kandungan khusus yang bisa membuat air cepat mengalir dari kaca. Dengan begitu kerja wiper akan lebih optimal dalam membersihkan kaca mobil kamu.

Ditulis oleh: Rizky Pratama

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Tak Perlu Ke Salon, Begini Tips Membersihkan Setir Mobil Yang Kotor

Halaman: 
Admin : Nugroho Meidinata