logo


Basarnas Salurkan Bantuan Logistik untuk Korban Gempa Bumi di Halmahera

Basarnas memberikan bantuan terhadap korban musibah gempa bumi di Halmahera

19 Juli 2019 13:20 WIB

BASARNAS
BASARNAS BASARNAS

TERNATE, JITUNEWS.COM - Badan Sar Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) memberikan bantuan terhadap korban musibah gempa bumi 7,2 SR di Gane Kabupaten Halmahera Selatan (Halsesl), Provinsi Malut.

“Hari ini juga bantuan logistik dari Jakarta menuju Bandara Sultan Babullah Ternate dengan menggunakan pesawat hercules akan di droping ke KN Pandude Dewanata menuju ke Halsel," kata Kepala kantor SAR, M. Arafah kepada wartawan, Jumat (19/7)

Arafah mengatakan bahwa pihaknya akan berkoordinasi dengan Danrem 152 Babullah Kolonel Inf Endro Satoto untuk menyalurkan ke desa-desa yang terdampak gempa.


Prihatin dengan Gempa Bali, Ketua DPR Minta Pemerintah Berikan Bantuan

“Untuk logistik saat ini terdapat 10 ton beras, selimut, velber dan tenda-tenda yang dibawah dari Jakarta dengan mengunakan pesawat hercules," ujarnya.

Arafah menyebut kendala di lapangan yang dihadapi oleh tim gabungan adalah faktor cuaca dan juga transportasi darat atau laut.

“Hari ini juga tim gabungan akan melaksanakan tugas misi kemanusiaan untuk menyalurkan logistik ke daerah terdampak pengungsi karena masyarakat saat ini sangat membutuhkan makanan dan pakaian," ungkapnya.

Menteri Basuki Tekankan Pentingnya Perubahan Perilaku Masyarakat Terhadap Risiko Bencana

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata