logo


Sodik Sebut Ketua MPR dari Gerindra dan Ketua DPR dari PDIP

Posisi Ketua MPR adalah jabatan yang ramai dibahas dan diperebutkan

19 Juli 2019 12:45 WIB

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Sodik Mudjahid.
Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Sodik Mudjahid. Jitunews/Latiko Aldilla DIrga

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua DPP Partai Gerindra, Sodik Mudjahid mengatakan posisi Ketua MPR adalah jabatan yang ramai dibahas dan diperebutkan pascapenetapan Joko Widodo (Jokowi) ditetapkan sebagai pemenang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

“Jabatan yang sekarang ramai dibahas dan diperebutkan adalah posisi Ketua MPR. Posisi ketua MPR ditetapkan melalui pemilihan oleh anggota MPR (Berasal dari anggota DPR dan anggota DPD) yang biasa dilaksanakan dengan pengajuan sistem paket,” ujarnya di Jakarta, Jumat (19/7).

Sodik mengatakan pascapilpres 2019, sangat diramaikan oleh semangat dan dorongan untuk rekonsiliasi. Padahal sejatinya, rekonsiliasi hanya diperlukan jika ada salah satu kelompok dari bangsa Indonesia yang telah melanggar empat pilar bangsa yakni Pancasila, UUD 45, NKRI dan BTI.


Bagaimana Jika Puan Maharani Terpilih Jadi Presiden? Puan Akan Tercatat Sebagai Satu-satunya...

“Akan tetapi faktanya, pascapilpres yang hanya berupa sebuah kontestasi konstitusional, semangat rekonsiliasi ini sangat kuat didorong oleh Presiden Jokowi dan oleh banyak tokoh tokoh dari berbagai kalangan,” tuturnya.

Dia menjelaskan inti dari rekonsoliasi adalah memperkokoh kembali semangat kebersamaan demi kepentingan yang lebih besar yakni kesatuan dan persatuan bangsa sebagai modal paling penting untuk memperkuat kembali kedaulatan dan kemajuan bangsa Indonesia dslam segala bidang, termsuk dalam bidang ekonomi.

Pasca Pertemuan Jokowi-Prabowo, Gerindra Diprediksi Dapat 3 Kursi Penting, Apa Saja?

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Aurora Denata