logo


Weekend Telah Tiba, 5 Hal Ini Bisa Buat Liburan Anak-anak Jadi Berbeda

Kira-kira apa ya?

20 Juli 2019 14:45 WIB

mr
mr
dibaca 313 x

Liburan merupakan waktu yang paling dinantikan anak-anak usia 9-19 tahun untuk bisa melakukan banyak hal yang mereka inginkan. Dan sebagian besar anak-anak mengalami rasa malas untuk sekolah, karena harus bangun pagi, mengerjakan tugas, dan juga ujian.

Baca Juga: Prabowo-Sandi Dicampakkan PA 212, PSI: Kalian Akan Diinjak-Injak...

Liburanjuga menjadi momen terbaik untuk orang tua memanfaatkan waktu bersama anak-anaknya. Oleh karena itu orang tua harus pintar memanfaatkan waktu ini untuk hal-hal positif bagi anak-anak mereka.


Submit Ceritamu Buat Dapetin Gratis Liburan ke Perth! Buruan, Sebelum Akhir Mei

Berikut merupakan 5 hal yang bisa dilakukan anak-anak saat liburan :

1. Mengunjungi Lokawisata

Lokawisata merupakan tempat yang kerap dikunjungi oleh keluarga dan tentunya anak-anak. Ya, karena hal paling sederhana dalam menentukan tujuan liburan anak-anak adalah ke tempat lokawisata yang menyenangkan. Selain harga tiket yang tidak terlalu mahal, tetapi berbagai wahana hiburan di dalamnya juga memuaskan. Dengan mengunjungi tempat lokawisata banyak hal yang dapat dilakukan oleh keluarga. Bermain wahana bersama, berbincang santai, maupun menikmati kuliner yang tersedia di tempat tersebut.

2. Mengikuti kursus non-akademik

Salah satu hal ini juga merupakan pilihan yang sering dilakukan oleh orang tua ketika ingin mengisi kegiatan liburan anak-anaknya. Mulai dari kursus memasak, kursus berbahasa, kursus melukis, kursus animasi, dan hal-hal lainnya yang dapat mengasah hobi positif atau skill anak diluar dari kegiatan akademiknya sehari-hari. Karena pada dasarnya anak kecil cenderung mudah merasa bosan, sehingga orang tua harus bisa memberikan suatu kegiatan yang disukai si anak dan tentunya merupakan hal-hal positif.

Geram Privasinya Diotak-atik, Barbie Kumalasari: Gue Ini Kayak Koruptor, Abis Bunuh Orang

3.      Bermain game

Kegiatan ini merupakan hal yang sangat umum dilakukan oleh anak-anak. Bahkan, bukan hanya waktu liburan saja, sebagian anak yang dibebaskan oleh orang tuanya tentu suka melakukan hal ini. Didukung dengan masa liburan yang dimana mereka tidak memiliki tugas atau tuntutan tertentu, maka anak-anak dapat dengan leluasa bermain game. Hal ini bisa berdampak positif maupun negatif tergantung dari pengarahan yang diberikan orang tua.

4.      Jalan-jalan ke luar kota atau keluar negeri

Akhir pekan banyak dimanfaatkan untuk waktu berlibur bersama keluarga. Tidak sedikit juga yang memilih untuk mengunjungi destinasi liburan di luar kota maupun luar negeri. Orang tua rela untuk merogoh kocek yang cukup banyak untuk dapat membawa anak-anaknya berlibur ke luar negeri sekalipun. Ada berbagai macam tempat-tempat menrik yang mungkin tidak dapat ditemui didalam negeri. Salah satu contohnya berlibur ke Disneyland yang ada di beberapa negara misalnya. Dan masih banyak lainnya.

Ibundanya Tertangkap Gunakan Sabu, Anak Nunung Menangis Bilang, "Ternyata Ada Masalah.."

5.Program Pengembangan Diri

Jika biasanya anak-anak menggunakan waktu liburan sekolah dengan kegiatan berekreasi ataupun berdiam diri menggunakan gadget di rumah. Miss Merry Riana, seorang Entrepreneur, Influencer, & Educator, memanfaatkan hari libur anak-anak untuk bermain sambil belajar dengan mendirikan program pengembangan diri untuk anak-anak selama 6 hari 5 malam.

Program bernama Life Camp ini, menggunakan metode ELT (Experiential Learning TechnologiesTM) atau program untuk anak-anak dengan bermain sambil belajar yang diciptakan langsung oleh Ms Merry Riana.

Bahkan, program Life Camp batch 11 lalu merupakan, pertama kalinya dengan lebih dari 400 peserta dan panitia, yang berhasil menjadi ‘Camp Anak dengan jumlah peserta terbanyak di Indonesia’.

 

Ditulis oleh: Clara Neysa

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Rekomendasi 4 Spot Asik di Jogja yang Cocok untuk Destinasi Liburanmu

Halaman: 
Admin : Nugroho Meidinata