logo


Grace Natalie Curhat ke Jokowi Soal Kawin, Jokowi Langsung Lakukan....

Kira-kira apa yang dilakukan Jokowi?

19 Juli 2019 09:25 WIB

Grace Natalie
Grace Natalie Instagram @gracenat

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Grace Natalie mengaku telah curhat ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal perempuan Indonesia di Beijing yang dipaksa kawin.

Di mana para perempuan tersebut disinyalir menjadi korban human trafficking di Tiongkok. Dan diketahui pula, WNI tersebut disebut sebagai pengantin pesanan yang sebagian besar berasal dari Jawa Barat dan sudah bertahun-tahun di Tiongkok.

Baca Juga: Singgung Khilafah, PA 212: Khilafah Itu Sistem yang Sesuai dengan Pancasila


Kembali Jabat Presiden RI, Berarti Jokowi Sama dengan...

Gak Terima Dibandingkan dengan Dena Rachman, Lucinta Minta Disamakan Syahrini, "Sama Cantiknya"

"Sekarang mereka di KBRI Beijing, tapi mereka enggak bisa pulang. Mereka ditipu, mau dapat pekerjaan, tidak tahunya begitu sampai sana mereka dikawini, dipaksa berhubungan yang tidak normal," ujar Grace di Istana Merdeka, Jakarta (18/7).

Mendengar curhatan Grace, Presiden Jokowi juga mengaku tahu persoalan tersebut. Dan ia segera menelepon Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi Rini untuk menangani human trafficking di Tiongkok tersebut.

"Mereka masih tertahan di luar negeri, belum bisa pulang. Tadi kami sampaikan dan beliau langsung telepon Menlu agar segera diurus," imbuhnya.

Pasca Pertemuan Jokowi-Prabowo, Gerindra Diprediksi Dapat 3 Kursi Penting, Apa Saja?

"Beliau bilang, 'Ohiya, saya sudah pernah dengar yang ini, masa belum pulang?' Jadi langsung minta ajudan telepon ke Menlu. Tadi kami mendengar beliau kasih instruksi ini harus segera dipulangkan, 'Kalau perlu saya jemput', begitu kata beliau," ucap Grace sembari menirukan ucapan Jokowi.

Terungkap! 3 Hal "Berbau" Jokowi Ini Tidak Pernah Dilakukan Presiden RI yang Lain!

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata