logo


Bagaimana Jika Puan Maharani Terpilih Jadi Presiden? Puan Akan Tercatat Sebagai Satu-satunya...

Sejumlah netizen menganggap Puan Maharani layak maju sebagai capres pada Pilpres 2024.

19 Juli 2019 07:45 WIB

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani hadir pada acara The 1st Pacific Exposition and Pacific Cultural Forum di Auckland, Selandia Baru, Sabtu (13/7).
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani hadir pada acara The 1st Pacific Exposition and Pacific Cultural Forum di Auckland, Selandia Baru, Sabtu (13/7). Kemenko PMK

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Tak hanya Prabowo Subianto, Sandiaga Uno, hingga AHY, Menko PMK Puan Maharani ternyata juga digadang-gadang sejumlah netizen untuk maju sebagai capres pada Pilpres 2024.

Pasalnya selain pengalaman dan kemampuan yang bisa terbilang mumpuni, Puan kemungkinan besar bakal mendapat dukungan penuh dari PDIP; parpol terbesar di Indonesia saat ini.

Baca juga: Terungkap! 3 Hal "Berbau" Jokowi Ini Tidak Pernah Dilakukan Presiden RI yang Lain!


Fix! Presiden RI yang Sukses Memimpin Lebih dari Satu Periode Mempunyai 1 Persamaan Penting!

Nah, apa yang akan terjadi jika Puan Maharani benar-benar terpilih sebagai Presiden RI ke-8? Cek jawabannya di bawah ini Kawan Jitu!

1. Puan Maharani akan menjadi Presiden RI satu-satunya yang merupakan anak dari Presiden RI sekaligus cucu dari Presiden RI sebelumnya.

2. Puan Maharani akan menjadi Presiden RI pertama yang merupakan mantan Menko PMK.

3. Puan Maharani akan menjadi Presiden RI perempuan ke-2 (Presiden RI perempuan pertama adalah Megawati) sepanjang sejarah Indonesia.

4. Puan Maharani akan menjadi Presiden RI dengan nama terpanjang ke-2. Nama lengkap Puan adalah Puan Maharani Nakshatra Kusyala. Sementara itu, Presiden RI dengan nama terpanjang adalah Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri.

5. Puan juga akan menjadi Presiden RI termuda ke-3 ketika pertama kali dilantik (51 tahun 1 bulan). Sementara itu, yang termuda adalah Bung Karno (44 tahun) dan Pak Harto (46 tahun).

Baca juga: Terungkap! 3 Hal "Berbau" Jokowi Ini Tidak Pernah Dilakukan Presiden RI yang Lain!

6. Puan juga sekaligus menjadi Presiden RI pertama yang lahir di Jakarta.

Bagaimana? Keren kan Kawan Jitu?

Terungkap! 3 Hal "Berbau" Jokowi Ini Tidak Pernah Dilakukan Presiden RI yang Lain!

Halaman: 
Penulis : De Sukmono