logo


Lebaran Betawi, Pemprov Gratiskan 5000 Tiket Trans Jakarta

Acara dimulai 19-21 Juli 2019 di Lapangan Silang Monas Barat Daya.

18 Juli 2019 18:44 WIB

Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kembali mengadakan Lebaran Betawi ke-12 bekerja sama dengan Badan Musyawarah Betawi (Bamus Betawi).

Hajatan tahunan ini adalah ajang silaturahmi antar warga Jakarta yang kental dengan nuansa Betawi setelah Lebaran Idul Fitri.

Mengusung tema "Dengan Budaye Kite Perkokoh Persatuan dan Kesatuan Indonesia", acara akan berlangsung selama 3 hari, mulai 19-21 Juli 2019 di Lapangan Silang Monas Barat Daya.


Wah! Masuk Ancol Besok Gratis, Cek Dulu Syaratnya

Ketua Panitia Lebaran Betawi Ke-12, M. Rifqi, pemilihan Monas sebagai lokasi karena Monas dianggap bukan saja sebagai simbol kota Jakarta, namun simbol Nasional.

"Lebaran Betawi merupakan spirit ajang silaturahmi dari pemerintah dengan warganya, dengan Masyarakat Betawi atau Bamus Betawi sebagai perekatnya. Maka melalui momentum ini kami ingin mengajak warga Jakarta agar dapat kembali bersatu dan berjabat tangan," terang Rifqi.

Panitia Lebaran Betawi bekerja sama dengan PT Transjakarta menyediakan 5.000 tiket gratis bagi pengguna Trans Jakarta yang akan hadir dari seluruh wilayah DKI Jakarta yang akan menuju lokasi pelaksanaan Lebaran Betawi di Monas. Tiket gratis ini diberikan pada 20 dan 21 Juli 2019.

Arena Baru di Dufan! Dunia Kartun Jadi Rekomendasi Liburan Keluarga

Halaman: 
Penulis : Nurman Abdul Rohman