logo


5 Cara Life Hack Saat Memasak di Dapur, Jadi Makin Gampang!

Berikut ulasannya

18 Juli 2019 18:18 WIB

ilustrasi
ilustrasi
dibaca 166 x

Memasak, salah satu kegiatan penting yang harus dilakukan setiap hari. Dimana banyak kesulitan yang berkumpul menjadi satu disini. Dan tentu hal-hal tersebut tak bisa hanya dilakukan dalam waktu yang singkat.

Karena itu, berikut beberapa life hack ketika memasak yang dapat kamu coba terapkan dalam proses memasakmu agar lebih efisien dan lebih cepat.

1. Mengupas bawang putih


Sebelum Luffy, Ini Dia 7 Karakter One Piece Yang Bisa Mengalahkan Kaido

ilustrasi

Salah satu bumbu pokok yang harus selalu ada di dapur. Dan biasanya dalam proses mengupas bawang dibutuhkan waktu yang tidak sedikit. Tetapi kami mempunyai cara yang mudah dan cepat ketika akan mengupas bawang putih kamu.

Pertama, siapkan wadah toples, kemudian kamu tinggal memasukkan bawang putih ke dalamnya lalu tinggal kocok-kocok wadah hingga kulit bawang di dalamnya terkelupas dari bawang.

2. Memisahkan kuning telur dengan putihnya

ilustrasi

Saat ingin memasak resep tertentu kamu harus memisahkan bagian kuning telur dari putihnya untuk membuat bahan tertentu.

Akan sulit dilakukan bila belum pernah melakukannya dan mungkin juga tidak tahu cara untuk melakukannya.

Pertama-tama sediakan sebuah botol plastik, bekas air mineral mungkin bisa kamu gunakan. Sediakan 2 wadah, pecahkan telur kemudian tekan bagian badan botol plastik, dekatkan kebagian kuning telur, lalu angkat dan pisahkan ke wadah lainnya.

3. Membersihkan perangkat memasak yang terkena noda kunyit

ilustrasi

Noda kunyit pada peralatan memasak yang tidak bisa hilang tentu saja membuat sebagian dari kita merasa risih saaat hendak menggunakan alat tersebut kembali. Cara menghilangkannya cukup mudah, ambil satu sendok baking soda beri sedikit air, gosok ke panci/wajan yang terena noda, diamkan sejenak kemudian bilas. Jika terdapat bekas noda-noda yang belum hilang kamu hanya perlu mengulangi langkah-langkah tadi.

4. Hindari simpan sayur di kulkas dengan plastik kresek

ilustrasi

Menyimpan sayuran di kulkas cepat busuk?! Mungkin kesalahannya ada pada dirimu. Hindari menyimpan sayuran dikulkas dengan plastik kresek, gunakan kertas koran atau sebagainya, sehingga embun yang berasal dari kulkas akan tertahan kemudian sayuran akan menjadi lebih tahan lama.

5. Membuka tutup toples yang macet

ilustrasi

Punya masalah dengan tutup toples yang susah dibuka? Solusi yang kamu  harus lakukan hanyalah menyiapkan karet gelang, pasang pada bagian bawah tutup toples. Karet gelang akan menambah gaya gesek yang kamu butuhkan untuk membuka tutup toples. Jika kamu masih kesusahan dengan cara ini, kamu bisa menggunakan sarung tangan karet untuk membukanya.

ilustrasi

Berikut tadi adalah beberapa kitchen life hack, yang bisa memudahkanmu dalam memasak. Selamat mencoba.

 

Ditulis oleh: Rizky Pratama

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Terungkap Kemampuan Buah Iblis Milik Douglass Bullet Di Film One Piece Stampede

Halaman: 
Admin : Raka Kisdiyatma