logo


Tak Akan Undang Prabowo, Ini 4 Poin yang Dibahas dalam Ijtimak Ulama IV

Ijtimak Ulama dan Tokoh Nasional IV akan digelar pada 5 Agustus 2019.

18 Juli 2019 17:44 WIB

Ketua Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Maarif.
Ketua Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Maarif. Jitunews/Latiko A.D

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Persaudaraan Alumni (PA) 212 akan menggelar Ijtimak Ulama dan Tokoh Nasional IV pada 5 Agustus mendatang. Dalam acara tersebut, empat topik akan menjadi fokus pembicaraan yakni dakwah, ekonomi, kelembagaan, dan politik.

"Agenda pembahasan yakni dakwah, ekonomi, kelembagaan, dan politik. Kemudian membahas tindak lanjut hasil Ijtimak Ulama I," kata Ketua Umum PA 212, Slamet Maarif sebagaimana dilansir dari JPNN, Kamis (18/7).

Sayangnya, Slamet belum bisa menjelaskan secara rinci tentang keempat poin tersebut. Misalnya dari sisi politik, dia belum tahu hal yang akan dibicarakan di dalam Ijtimak Ulama dan Tokoh Nasional IV.


Rocky Gerung Sebut Pertemuan Jokowi-Prabowo Bak Dealer, Andre Rosiade: "Itu Fitnah..."

Bahkan, dia juga belum tahu apakah acara tersebut juga akan membahas pemulangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab yang kini berada di Arab Saudi, atau tidak.

"Belum tahu. Masih dibahas di Steering Commitee. Kan, Steering Commitee masih menggodok," ungkap dia.

Hanya saja, kata Slamet, PA 212 mengundang beberapa figur ternama di acara Ijtimak Ulama dan Tokoh Nasional IV. Terutama, mereka mengundang tokoh yang pernah hadir di Ijtimak Ulama I, II, dan III.

Namun, ketika disinggung kemungkinan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto diundang ke acara tersebut, Slamet menjawab dengan tegas. "Tidak," ungkap dia singkat.

Antasari Azhar: "Susunan Pimpinan KPK Saat Ini Langgar Undang-undang"

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu