logo


DPR Apresiasi Pengelolaan Anggaran Kementerian ESDM

Capain predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian untuk LHP LK KESDM Tahun 2018 dari BPK RI

18 Juli 2019 16:07 WIB

Menteri ESDM, Ignasius Jonan dalam Rapat Kerja (Raker) Kementerian ESDM bersama Komisi VII DPR RI hari ini, Kamis (18/7).
Menteri ESDM, Ignasius Jonan dalam Rapat Kerja (Raker) Kementerian ESDM bersama Komisi VII DPR RI hari ini, Kamis (18/7). KESDM

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) mengapresiasi capaian pengelolaan anggaran dan laporan Keuangan Kementerian Energi Dan Sumber Daya Mineral (ESDM) pada Tahun anggaran 2018. Apresiasi dinyatakan secara langsung Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Ridwan Hisjam dan diamini oleh anggota Komisi VII yang hadir dalam Rapat Kerja (Raker) Kementerian ESDM bersama Komisi VII DPR RI hari ini, Kamis (18/7).

"Komisi VII DPR RI memberikan apresiasi kepada Menteri ESDM Republik Indonesia atas audit laporan keuangan Kementerian ESDM Republik Indonesia Tahun 2018 yang memperoleh Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI)," ujar Ridwan.

Capain predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian untuk Laporan Hasil Pemeriksaan Laporan Keuangan Kementerian ESDM (LHP LK KESDM) Tahun 2018 dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) ini merupakan capaian yang ketiga kali berturut-turut bagi Kementerian ESDM sejak tahun 2016 hingga tahun 2018.


Harga Gas Indonesia Kompetitif dan Stabil di Kawasan Asia Tenggara

Di samping itu, Anggota DPR juga mengapresiasi capaian Penerimaan sektor ESDM yang utamanya merupakan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) yang jauh melampaui target yang ditetapkan pada tahun 2018.

Menteri ESDM Ignasius Jonan mengatakan, realisasi penerimaan sektor ESDM tahun 2018 mencapai Rp 282,48 triliun atau 178% lebih besar dari target yang sudah ditetapkan dalam Anggaran Penerimaan Dan Belanja Negara (APBN) tahun 2018 yakni sebesar Rp 158,62 triliun.

Jokowi Pertimbangkan Amnesti Baiq Nuril, Rieke Diah Mengaku Bahagia

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata