logo


Mesra Sampai Tua, Pasangan Jamaah Haji Lansia Minta Satu Ranjang di Madinah

"Pokoknya harus ada Mak Cum di sampingnya. Harus menggandeng Mak Cum," kata Ketua Kloter

18 Juli 2019 14:58 WIB

Pasangan Jamaah Haji Lansia
Pasangan Jamaah Haji Lansia Dok. Kemenag

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Jamaah haji asal Desa Kulu, Pulau Saparua, Maluku Tengah yang tergabung dalan embarkasi Ujung Pandang kloter 13 (UPG 13), menjadi pusat perhatian, kemarin (17/07).

Pasalnya, saat tiba di Bandara Madinah pasangan suami istri Mahmud Sopamena (87 th) dan Kalsum Litiloli (75 th) didorong menggunakan kursi roda secara terpisah.

Sang istri Mak Cum telah terlebih dahulu didorong menggunakan kursi roda oleh petugas.


Cita-cita Bocah Obesitas Asal Kawarang, Ingin Bertemu Presiden Jokowi!

Kakek Mahmud yang berada jauh di belakang istrinya pun marah. Sebab sang istri tidak ada di sampingnya. Akibatnya, ia sama sekali tidak mau didorong untuk keluar bandara.

"Pokoknya harus ada Mak Cum di sampingnya. Harus menggandeng Mak Cum," kata Ketua Kloter UPG 13 Jusman Rivai Rura.

Akhirnya petugas terpaksa mendorong masuk kembali Mak Cum untuk dipertemukan dengan Kakek Mahmud.

Amarah Kakek Mahmud pun mulai mereda, dipegangnya dengan erat tangan istrinya, sambil sesekali dielus dengan penuh kasih sayang.

Kemudian keduanya didorong berdampingan dengan menggunakan kursi roda untuk keluar bandara.

Kakek Mahmud sama sekali tidak mau melepas tangannya dari Mak Cum, sapaan Kalsum Litiloli. Beberapa saat ketika didorong, bahkan Kakek Mahmud sempat terlihat marah dan meminta tangan petugas tidak memegang kursi roda yang diduduki istrinya. Layaknya seorang pria yang terbakar api cemburu.

Pokoknya minta ditempatkan dalam satu kamar. "Bahkan minta satu ranjang dengan Mak Cum," jelas Jusman. Akhirnya petugas menuruti permintaan Kakek Mahmud.

Kakek Mahmud bersama Mak Cum akhirnya ditempatkan pada salah satu kamar di hotel Diyar Al Amar. Kamar tersebut berisi lima ranjang yang sedianya digunakan oleh 5 orang laki-laki, satu di antaranya adalah Kakek Mahmud. Namun salah satu rekan Kakek Mahmud terpaksa mengalah karena Kakek Mahmud tidak ingin tidur berpisah dengan Mak Cum sang istri tercinta.

Jokowi Adu Panco dengan Kaesang, Ini Komentar Kocak Netizen

Halaman: 
Penulis : Nurman Abdul Rohman