logo


Muscab VIII HIPMI Solo Akan Digelar 2 Sesi dan Dibuka untuk Umum

Sadrah mengungkapkan bahwa sebelum Muscab akan diadakan beberapa agenda acara

18 Juli 2019 14:38 WIB

Konferensi pers terkait Muscab VII BPC HIPMI Surakarta di Kantor BPC HIPMI, Solo, Kamis (18/7)
Konferensi pers terkait Muscab VII BPC HIPMI Surakarta di Kantor BPC HIPMI, Solo, Kamis (18/7) Jitunews

SOLO, JITUNEWS.COM - HIPMI Kota Surakarta akan menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) ke-8 sebagai ajang pelaporan pertanggung jawaban BPC HIPMI periode 2016-2019 sekaligus pemilihan pengurus baru periode 2019-2022.

Acara Muscab akan digelar 2 sesi pada 21 September 2019 mendatang di Hotel Harris Solo. Sesi pertama adalah sarasehan bisnis yang bisa diikuti oleh umum dan kedua acara inti untuk internal HIPMI.

"Untuk acara yang akan diadakan 21 September nanti tempatnya di hotel Harris, akan ada 2 sesi," ujar Ketua SC Muscab VIII HIPMI Solo, Sadrah Sumariyarso, dalam konferensi pers di Kantor BPC HIPMI Surakarta, Kamis (18/7).


Press Gathering Danlanud Adi Soemarmo Bersama Awak Media Solo Raya

"Sesi pertama sifatnya bisa diikuti untuk umum, akan ada sarasehan bisnis dari pagi sampai siang. Setelah itu akan dilakukan acara inti yang akan diikuti internal HIPMI akan ada pelaporan pengurus yang sekarang dan sidang pemilihan ketua umum HIPMI Solo," lanjutnya.

Selain itu, Sadrah mengungkapkan bahwa sebelum Muscab akan diadakan beberapa agenda acara.

Sementara itu, Koordinator SC Muscab VIII, Arif Sarifudin, berharap pengurus generasi yang mendatang bisa memberikan semangat baru dan HIPMI semakin maju.

"Kita berharap generasi ini bisa berjalan lancar dan kaderisasi Solo bisa mendapatkan semangat baru dan semakin menambah kemajuan HIPMI Surakarta dan menambah manfaat HIPMI kepada masyarakat," ujar Arif di kesempatan yang sama.

Arif kemudian menjelaskan beberapa syarat pendaftaran sebagai pengurus dan ketua umum HIPMI.

"Pertama, merupakan anggota aktif HIPMI Surakarta, batasan usia di bulan September maksimal 41 tahun, calon ketum belum pernah tersangkut kasus kriminal, setia terhadap cita-cita usaha HIPMI, menyatakan kesetiaannya untuk aktif dan bersedia mundur jika dinilai tidak aktif," papar Arif.

Pemilihan Ketum dan Kepengurusan Baru, BPC HIPMI Solo Akan Gelar Muscab VIII

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata
 
×
×