logo


5 Tips Sehat untuk Kamu Para Gamers

Berikut ulasannya

18 Juli 2019 14:32 WIB

ilustrasi
ilustrasi
dibaca 748 x

Sehatkah gamingmu? kebanyakan gamer tanpa sadar sudah bunuh diri atau merusak tubuh mereka secara perlahan-lahan. Di tengah aktivitas gaming yang nyaman tiba-tiba kejang-kejang, menyeramkan bukan? Berikut ini beberapa tips agar kamu tetap sehat selagi aktif dalam kegiatan gaming mu.

1. Cukup beristirahat

ilustrasi


Tak Perlu Ke Salon, Begini Tips Membersihkan Setir Mobil Yang Kotor

Hal ini tanpa kamu sadari sering kamu abaikan disaat berada ditengah asiknya permainan. Hal ini jadi sangat penting walaupun hanya 5 menit, kamu tidak boleh sampai melupakan hal ini.

Istirahatkan mata kamu dengan cara melihat benda-benda berwarna hijau terang tapi perlu dipastikan bahwa benda itu bukan berasal dari layar monitor anda.

Lakukan sedikit peregangan tubuh agar tubuh tidak merasa kaku karena terlalu lama duduk.

2. Tidak lupa waktu

ilustrasi

Hal yang satu ini bukan hanya waktu untuk istirahat saja, melainkan kamu harus tahu kapan waktu untuk melakukan hal-hal lain seperti makan, tidur, olahraga, ataupun hal-hal penting yang lain.

Karena tidak baik mengabaikan suatu kegiatan atau pekerjaan yang mungkin penting, dan lebih memilih melanjutkan bermain game. Karena dikemudian hari pekerjaan tersebut akan kian menumpuk hingga membuat kamu kesusahan sendiri.

3. Tetap menjaga kebersihan

ilustrasi

Seringkali kita sering bermain game sambil memakan camilan atau makanan yang lain. Dan ketika selesai, sampah atau bungkus-bungkus sisa akan dibiarkan begitu saja kemudian tidak diperdulikan lagi.

Kebiasaan ini harus segera kamu hentikan mulai dari sekarang, jadikanlah dirimu sebagai gamer yang bersih dan cinta lingkungan. Walaupun hal itu dimulai dari ruangan gaming kamu, tetapi kebersihan tidak boleh diabaikan begitu saja.

4. Berolahraga

ilustrasi

Sempatkan waktu untuk berolahraga walaupun itu hanya dilakukan disela-sela match game kamu, semisal setelah kamu selesai bermain 1X match lalu kamu harus push up sebanyak 10X Lakukan secara rutin agar kamu menjadi terbiasa, sehingga tidak perlu lagi membuat jadwal rutin yang ribet dan memusingkan.

5.       Mengetahui batasan saat bermain game

ilustrasi

Sering sekali saat berada ditengah asiknya permainan kamu mengabaikan semua hal, entah itu orang tua, kerabat, ataupun hal-hal lain seperti itu. Tidak ada salahnya kita bermain game agar bisa beristirahat dari dunia nyata untuk melepaskan segala rasa penat dan lesu. Tetapi jangan sampai hal tersebut menjadi jurang perenggang antara hubungan dekat dengan kerabat.

Jadikanlah hal yang bersifat sampingan tetap menjadi hal-hal sampingan, begitu juga prioritaskan hal-hal yang bersifat pokok agar tetap diutamakan dan dilakukan terlebih dahulu.

Ditulis oleh: Rizky Pratama

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Mobile Legends Mendatangkan Hero Baru! Wow.. Setiap Combonya Mematikan!

Halaman: 
Admin : Raka Kisdiyatma