logo


Tak Perlu Ke Salon, Begini Tips Membersihkan Setir Mobil Yang Kotor

tips cara membersihkan setir mobil

18 Juli 2019 13:38 WIB

ilustrasi
ilustrasi
dibaca 1117 x

Setir mobil adalah komponen penting yang digunakan untuk mengemudikan arah jalannya kendaraan. Pada bagian ini kerap dibungkus dengan bahan dasar kulit, entah itu hanya sekedar kulit sintetis ataupun kulit asli yang kelihatan elegan dan mahal.

Seiring waktu berjalan, setir mobil menjadi kotor dan lusuh karena selalu bersentuhan dengan tangan anda. Tentu saja hal tersebut tidak mengenakkan jikalau dipandang, maka dari itu kebersihan mobil baik bagian luar maupun dalam harus dijaga kebersihannya dengan sempurna.

Banyak cara yang cukup mudah untuk diikuti dan diterapkan ketika akan membersihkan setir mobil.


Kamu Mau Beli Mobil Bekas? Jangan Sampai Tertipu, Ini Tanda Mobil Bekas Tabrakan

ilustrasi

Jika bagian setir dirasa tidak terlalu kotor, menggunakan lap chamois/kanebo bukan pilihan yang buruk. Anda dapat membersihkannya hanya dengan mengelap permukaan setir hanya dengan lap kanebo ini sampai dirasa terlihat cukup bersih untuk dipandang.

Namun, perlu diperhatikan lagi jika anda hendak membersihkan setir mobil anda. Hindari penggunaan deterjen jika setir anda terbuat dari bahan dasar kulit. Deterjen dapat menimbulkan kerusakan dan membuat setir anda menjadi terlihat lebih kusam. Gunakan cairan khusus lain seperti upholstery cleaner atau pembersih jok mobil sebagai gantinya.

ilustrasi

Bahan cairan tersebut sangat ampuh dan aman jika digunakan pada bahan dasar kulit.

Disamping itu, jika setir mobil anda terbuat dari bahan dasar vinyl yaitu bahan yang sama yang digunakan di bagian dashboard. Maka cairan dash serta door enchancer adalah pilihan yang bagus untuk digunakan.

ilustrasi

Jika bagian setir mobil terlihat bersih, maka bagian interior lain pun akan nyaman ketika dipandang. Terlebih lagi bagian setir tidak akan terasa licin saat digunakan.

Untuk menghindari agar setir anda tidak lagi kotor. Pastikan sebelum menyetir, kondisi tangan anda benar-benar bersih dari kotoran, supaya tidak ada lagi kotoran yang menempel pada setir karena tangan yang kotor pada saat menyetir kendaraan.

Ditulis oleh: Rizky Pratama

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Jangan Asal Pilih, Ini Pengharum Mobil yang Pas untuk Kendaraan Kesayanganmu

Halaman: 
Admin : Admin