logo


Seringkali Dikonsumsi, Ternyata Minuman Ini Jauh Lebih Berbahaya Dibanding Minuman Bersoda

Kira-kira apa ya?

18 Juli 2019 08:43 WIB

istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Penelitian terbaru yang dilansir dari Medical Daily, mengatakan bahwa minuman jus kemasan ternyata tidak baik untuk kesehatan, bahkan lebih berbahaya dibanding minum minuman bersoda.

Penelitian yang melibatkan 13.400 orang dewasa di Amerika Serikat ini menghasilkan minum 350 ml jus buah kemasan setiap hari dapat meningkatkan risiko kematian hingga 24 persen,  lalu apa penyebabnya?

Baca Juga: Fairuz Tolak Mediasi, Barbie Kumalasari Bilang, "yang Penting Kita Orang Beragama...."


Dikenal Baik, Gula Jagung Ternyata Tidak Boleh Dikonsumsi oleh Penderita Penyakit Ini

Pascagempa di Maluku Utara, Kementerian PUPR Lakukan Penanganan Tanggap Darurat

Kandungan gula yang ada di dalam minuman jus kemasan ini lah penyebabnya. Tubuh biologis kita merespons gula pada minuman jus kemasan, sama seperti pada gula di dalam minuman bersoda.

ilustrasi jus buah

Gula dari minuman ini mengalami proses yang kurang sehat, di mana akan memperlambat proses pencernaan dan memuat kita merasa kenyang.

"Terdapat bukti yang cukup baik bahwa ketika kita mengonsumsi kalori cair seperti minuman bergula, kita tidak makan lebih sedikit sebagai hasilnya," ujar profesor bidang nutrisi dari Emory University, Jean Welsh.

Akui Sedih, Mendagri: Selama 74 Tahun Kita Merdeka Tapi Masih Ada Aja....

Ia pun menjelaskan saat kita mengonsumsi jus buah dalam kemasan, pada dasarnya hanya minum gula dan air. "Tidak ada protein dan lemak untuk menetralkan metabolisme, " imbuhnya.

Tak Banyak yang Tahu, Bahan Ini Ternyata Bisa Menjadi Pengganti Gula Lho

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata