logo


Kabar Gembira! Asuransi Jasa Raharja Akan Lindungi Pengguna Gojek

Perlindungan asuransi akan diberikan bagi penumpang yang menggunakan jasa transpotasi daring mobil

17 Juli 2019 16:26 WIB

Ilustrasi, Kantor PT. Gojek Indonesia.
Ilustrasi, Kantor PT. Gojek Indonesia. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - PT Jasa Raharja (Persero) dan PT Aplikasi Karya Anak Bangsa akan menandatangani nota kesepahaman (MoU). Nantinya, para pengguna layanan transportasi online akan dilindungi oleh asuransi Jasa Raharja.

"Jasa Raharja akan melakukan penandatangan MoU dengan PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek Indonesia) di Jakarta pada Jumat 19 Juli 2019," ujar Sekretaris Perusahaan Jasa Raharja, Harwan Mudidarmawan dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (15/7).

Direktur Operasional Jasa Raharja Amos Sampetoding sebelumnya pernah mengatakan bahwa penumpang Gojek terutama yang menggunakan mobil akan terlindungi oleh asuransi kecelakaan. Saat ini perlindungan asuransi sosial yang diberikan hanya terhadap angkutan umum koncensional.


Musim Mudik 2019, Pembayaran Santunan Jasa Raharja Turun 67,08 Persen

Sementara itu, angkutan umum berbasis daring belum masuk program perlindungan Jasa Raharja, sebab undang-undang belum mengatur mengenai angkutan umum daring.

Sesuai Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan yang masuk kategori angkutan umum masih kendaraan roda empat, perlindungan asuransi akan diberikan bagi penumpang yang menggunakan jasa transpotasi daring mobil.

Maut di Tol Cipali, Jasa Raharja Pastikan Beri Santunan Senilai...

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata