logo


Akhirnya Samsung Galaxy A80 Tiba di Pasar Tanah Air, Berapa Harganya?

Ponsel ini ditenagai prosesor yang baru diperkenalkan Qualcomm, yakni Snapdragon 730G. Memiliki delapan inti dengan pabrikasi 8 nm.

17 Juli 2019 15:34 WIB

Samsung Galaxy A80
Samsung Galaxy A80 AndroidPIT

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Beberapa bulan lalu, Samsung telah memperkenalkan smartphone seri A mereka, yakni Galaxy A80. Kini smartphone tersebut telah tiba di Tanah Air.

Sekadar informasi, Samsung Galaxy A80 mengusung kamera yang unik. Saat ponsel hendak digunakan berselfie, akan ada bagian yang terangkat. Lalu kamera yang tadinya menghadap ke belakang bakal berputar otomatis ke depan. Dengan begitu, kualitas foto dan video akan tetap sama baik saat mengambil selfie maupun foto-foto lain.

Baca juga: Dirilis Pekan Depan, Skor Benchmark Asus ROG Phone 2 Tembus 11 Ribu Poin


Operator Akan Dukung Pemerintah untuk Memblokir IMEI Ponsel BM

Dilansir dari laporan INETdetik, Rabu (17/7), ponsel ini dilengkapi dengan tiga kamera. Kamera utamanya berukuran 48 MP dengan aperture f/2.0 dan kamera keduanya 123 derajat ultra wide angle 8 MP (f/2.2).

Sementara satu sisanya merupakan kamera 3D Depth atau kerap disebut Time of Flight (ToF). Teknologi ini disematkan untuk menghadirkan kemampuan Live Fokus saat merekam video. Selain itu ada pula fungsi pengukuran berbasis AR.

Lantaran menggunakan kamera pop-up, layar Galaxy A80 pun tampil full screen. Ukuran layarnya sendiri 6,7 inch, menggunakan teknologi Super AMOLED dengan resolusi Full HD+.

Ponsel ini ditenagai prosesor yang baru diperkenalkan Qualcomm, yakni Snapdragon 730G. Memiliki delapan inti dengan pabrikasi 8 nm.

Untuk diketahui, Snapdragon 730G memiliki spesifikasi yang sama dengan Snapdragon 730. Bedanya ini merupakan prosesor yang dibuat khusus untuk ponsel gaming dan performanya 15% lebih kencang dibandingkan saudaranya.

Dengan chipset kencang ditambah RAM 8 GB dan memori internalnya 128 GB membuatnya layak menjadi smartphone gaming. Spesifikasi Galaxy A80 makin lengkap dengan keberadaan fingerprint di layar dan NFC. Selain itu tersemat baterai 3.700 mAh dengan fitur fast charging 25W.

Dengan semua kemampuan di atas, harga Samsung Galaxy A80 di Indonesia dibanderol Rp 9,499 juta. Ponsel ini bisa dibeli mulai 18 Juli 2019. Samsung memberikan Free JBL Reflect Contour 2 dan cashback Rp 500 ribu.

Ada juga Galaxy A80 seri BLACKPINK, dimana kamu bisa mendapatkan smart charging dock, smart cover bertanda tangan BLACKPINK, dan photo pack BLACKPINK, hanya dengan menambah Rp 600 ribu.

Bersinergi, Huawei da Shan Hai Map Kenalkan Huawei Cloud di Indonesia

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu