logo


Inilah 5 Cara Jitu Hilangkan Kantuk Saat Kerja

Berikut ulasannya

17 Juli 2019 14:51 WIB

ilustrasi
ilustrasi
dibaca 408 x

Rasa kantuk adalah musuh utama dan salah satu halangan utama dalam pekerjaan, semua orang tentu pernah merasakannya. Dimana mata terasa berat tubuh kian melemas sehingga pekerjaan yang harus diselesaikan saat itu juga harus tertunda. Kadar gula yang rendah, dehidrasi, kurang tidur menjadi penyebab umum masalah satu ini.

Cegah hal tersebut sebelum menjadi kebiasaan buruk yang melekat pada diri kita dengan beberapa tips yang bisa membantu dibawah ini.

Langkah dan cara menghilangkan kantuk di tengah waktu bekerja


Motor Jarang Digunakan? Ini Tips Agar Tetap Prima Saat Ingin Dikendarai

1. Minum air putih

Solusi yang pertama adalah meminum air putih. Dikarenakan air putih kaya akan oksigen yang baik untuk  tubuh.

Anjuran untuk minum air putih adalah 8 gelas per hari. Menjaganya agar tetap tersedia di meja kerja dan dikonsumsi saat dibutuhkan bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan tentunya.

Karena kandungan air putih yang baik, bisa juga dikonsumsi saat sebelum dan sesudah makan dan juga setelah aktivitas yang padat selama seharian penuh.

2. Mencuci muka

Sudah umum tentunya bila rasa kantuk datang anda akan segera menuju ke kamar mandi untuk membasuh muka. Disarankan untuk menggunakan air dingin saat membasuh muka karena membawa kesegaran baru untuk wajah anda.

Cara ini tentu cukup berisiko karena saa atau setelah membasuh muka akan melunturkan make up yang anda gunakan pada saat itu.

3. Mengobrol dengan rekan kerja

Salah satu cara lain yang bisa anda lakukan, mengobrol dengan rekan kerja.

Namun sebelumnya pastikan bahwa rekan anda juga berada dalam waktu luang, bukan saat sedang sibuk–sibuknya. Karena itu dapat menghambat kinerja rekan kerja anda.

Mengobrol dapat membuat pikiran anda merasa lebih segar, juga rasa kantuk akan hilang kemudian.

Selain itu anda juga bisa menjalin keakraban dengan rekan kerja anda melalui cara ini.

Ternyata! Ini Dia Waktu Yang Tepat Untuk Makan Buah!.

Halaman: 
Admin : Raka Kisdiyatma