logo


Sebulan di Rutan Gunung Sindur, Ini Alasan Setya Novanto Balik ke Lapas Sukamiskin

Novanto ketakutan berada satu rutan dengan napi teroris dan bandar narkoba selama di Rutan Gunung Sindur

17 Juli 2019 11:21 WIB

Terdakwa kasus korupsi KTP Elektronik Setya Novanto memasuki ruangan untuk menjadi saksi dalam sidang kasus merintangi penyidikan korupsi KTP elektronik dengan terdakwa Fredrich Yunadi di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (3/5).
Terdakwa kasus korupsi KTP Elektronik Setya Novanto memasuki ruangan untuk menjadi saksi dalam sidang kasus merintangi penyidikan korupsi KTP elektronik dengan terdakwa Fredrich Yunadi di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (3/5). Jitunews/Latiko Aldilla Dirga

Menurutnya, mantan Ketua DPR itu menyadari kesalahannya.

"Dia melakukan hal-hal yang sifatnya sudah didasari dari kesadaran yang bersangkutan. Ada itikad baik berupa penyesalan atas perbuatan yang dilakukan," kata Abdul.

Selain itu, Andul menyebut Novanto ketakutan berada satu rutan dengan napi teroris dan bandar narkoba selama di Rutan Gunung Sindur.


Setya Novanto Pelesiran, DPR Minta Tak Jadikan Lapas Sukamiskin Jadi Lapas Utama Koruptor

"Itu kan super maksimum dan selama seminggu, dia ketakutan terus, seperti nggak bisa tidur, takut. Dia cerita ke petugas. Pemikiran dia saja kan kelompok dan komunitas beda," kata Abdul.

Novanto dipindah ke Rutan Gunung Sindur karena kepergok pelesiran ke toko bangunan mewah di Padalarang. Novanto tercatat hanya satu bulan berada di Rutan Gunung Sindur.

Baru Saja Dipindahkan, Setya Novanto Langsung Mengeluh Sakit

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata