logo


Jangan Sampai Terjadi! Ini Bahaya Mengerikan Jika Langsung Mandi Usai Bangun Tidur

Mulai sekarang hindari kebiasaan tersebut

17 Juli 2019 10:58 WIB

MANDI
MANDI HALOSEHAT

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pernahkah kamu langsung mandi usai bangun tidur? Mulai sekarang, hindari kebiasaan tersebut karena bisa berbahaya bagi tubuhmu.

Pasalnya, aktivitas otak, denyut jantung, pencernaan, dan berbagai fungsi lain pada tubuh sedang mengalami penurunan saat tidur.

Baca Juga: Jangan Disepelakan, Ini Tanda-tanda Motor Kamu Perlu Diganti Oli


Ketika Berpuasa Jangan Mandi di Waktu Ini, Berbahaya!

Dilarang Ambil Foto di dalam Pesawat Garuda, Kaesang Sindir, "Sebentar Lagi Foto Kami Akan Dicekal"

Di mana tubuh membutuhkan waktu agar bisa berjalan normal kembali setelah bangun dari tidur. Jika kamu langsung mandi usai bangun tidur, tubuhmu tidak dapat waktu yang cukup untuk mengembalikan fungsi normalnya.

Efeknya, tubuh menjadi kaget dan tidak berfungsi normal. Selain kaget, ada dua bahaya jika kamu langsung mandi usai bangun dari tidurmu.

Pertama, jantung berdebar lebih kencang. Dengan tekanan yang tidak stabil membuat jantung berdetak lebih cepat karena supply darah menuju otak dan jantung sangat sedikit.

Sebut Saat Ini Ada Cebong Bersayap, Amien Rais di Nasehati Netizen, "Pak Amin, Gak Usahlah Ciptakan..."

Hal tersebut akan membuat kamu pusing dan berjalan jadi tidak seimbang, dan sel-sel di samping jantung dan arteri di leher akan menurunkan darah.

Kedua, tekanan darah menjadi tidak stabil. Saat tidur, tubuhmu dalam kondisi rileks. Jika saat bangun, kamu langsung pergi ke toilet untuk mandi, darah akan menuju kaki secara tiba-tiba. Akibatnya, fungsi rileks sistem syaraf akan terganggu.

Jangan Mandi Air Hangat saat Puasa! Ini Alasannya

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata