logo


Jika Ridwan Kamil Jadi Presiden, Indonesia untuk Pertama Kalinya Akan...

Apa yang akan terjadi pada Indonesia?

17 Juli 2019 05:44 WIB

Penyerahan kunci bus wisata oleh BJB kepada Pemerintah Jawa Barat
Penyerahan kunci bus wisata oleh BJB kepada Pemerintah Jawa Barat Bank BJB

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Beberapa waktu terakhir, banyak netizen tanah air membahas kemungkinan menang Ridwan Kamil pada Pilpres 2024.

Sejumlah netizen bahkan yakin Ridwan Kamil bakal terpilih sebagai Presiden RI ke-8 karena tercatat mempunyai prestasi yang gemilang.

Baca juga: Jika Ganjar Pranowo Jadi Presiden, Indonesia Dipastikan Akan Alami 5 Hal Unik Ini!


Jika Jadi Presiden RI, KH Ma'ruf Amin Pasti Akan...

Nah, jika Ridwan Kamil benar-benar terpilih sebagai presiden, apakah yang akan terjadi pada Indonesia? Simak di bawah ini Kawan Jitu!

1. Indonesia untuk pertama kalinya akan dipimpin oleh presiden yang berasal dari Jawa Barat. Kang Emil sendiri adalah putra daerah asli Bandung, Jawa Barat.

2. Indonesia akan pertama kali dipimpin oleh presiden yang pernah menjabat sebagai Walikota Bandung sekaligus Gubernur Jawa Barat.

3. Indonesia akan kembali dipimpin oleh insinyur yang berasal dari ITB. Sementara itu, dua insinyur sebelumnya yang sukses menjadi presiden adalah Soekarno dan BJ Habibie.

4. Indonesia akan pertama kali dipimpin oleh presiden yang merupakan lulusan universitas Amerika Serikat. Seperti diketahui bersama, Kang Emil adalah alumnus University of California, Berkeley.

Baca juga: Jika Ganjar Pranowo Jadi Presiden, Indonesia Dipastikan Akan Alami 5 Hal Unik Ini!

5. Namun, Indonesia juga sekaligus kembali dipimpin oleh presiden yang berkacamata dalam aktivitas sehari-harinya. Tradisi presiden berkacamata ini sempat terhenti ketika Jokowi menjadi Presiden RI ke-7.

Bagaimana? Ingin Ridwan Kamil menjadi Presiden RI ke-8, Kawan Jitu?

Jika Ganjar Pranowo Jadi Presiden, Indonesia Dipastikan Akan Alami 5 Hal Unik Ini!

Halaman: 
Penulis : De Sukmono